DPRD Sultra Tunggu Jadwal Vaksin – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD Sultra Tunggu Jadwal Vaksin

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota DPRD Sultra harus bersabar. Hingga kini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra belum menjadwalkan penyuntikan vaksin bagi para wakil rakyat di parlemen. Kendati demikian, anggota DPRD bersama staf sekretariat tetap masuk dalam cakupan sasaran vaksinasi tahap awal.

Plt Sekretaris DPRD Sultra, La Ode Mustari mengatakan anggota DPRD dan staf sekretariat DPRD belum divaksin. Tapi bukan karena menolak, hanya menunggu jadwal vaksin saja. Sebab prosesnya harus dilakukan secara bertahap. Untuk kesediaan divaksin telah dilaporkan ke Dinkes Sultra.

La Ode Mustari

“Saat ini, mereka sementara menunggu jadwal dari Dinkes. Target sasaran untuk anggota DPRD saja, sebanyak 45 orang. Selain itu, untuk para staf atau pegawai sekretariat DPRD Sultra kurang lebih 300 orang,” ujar mantan Pj Bupati Buton Selatan (Busel) ini kemarin.

Meski jadwal belum ditentukan lanjut mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra ini, namun proses vaksinasi anggota dewan dan staf sekretariat tidak bersamaan. Nanti jadwal pelaksanaan vaksin akan dibagi. Upaya ini tak lain untuk mencegah kerumunan.

“Pada dasarnya, anggota dewan dan staf sekretariat sudah siap. Apalagi ini demi kemaslahatan bersama. Namun sebelum divaksin tetap dilakukan pemeriksaan kesehatan. Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit penyerta, makan tidak akan divaksin,” jelasnya.

Saat ditanya apakah sudah divaksin? Mustari mengaku telah divaksin. Bahkan ia telah melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua. “Saya sebagai pejabat atau ASN Pemprov sejak awal sudah jadi prioritas vaksin. Alhamdulillah semua aman dan tak ada efek berarti yang dirasakan, ” pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy