DPRD Minta Pemkot Maksimal Kelola Pajak – Kendari Pos
Politik

DPRD Minta Pemkot Maksimal Kelola Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi pendapatan asil daerah (PAD) Kota Kendari dari sektor pajak cukup tinggi. Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) memproyeksikan PAD dari sektor pajak dan retribusi tahun ini mencapai Rp 273 miliar. Karena itu, Anggota Komisi III DPRD Kendari Husain Machmud meminta Pemkot untuk memaksimalkan pengelolaannya.

Menurut Machmud, sudah menjadi tugas Pemkot melalui organisasi perangkat daerah (OPD) pengumpul pajak untuk memaksimalkan pengelolaannya. Sebab potensi ratusan miliar rupiah itu adalah hak daerah yang hasilnya nanti akan digunakan untuk pembangunan sarana dan prasana.

“Kami harap OPD terkait betul-betul menjalankan fungsinya untuk menghimpun dan mengelola pajak. Agar hasilnya maksimal dan bisa mencapai target yang sudah diproyeksikan,” kata Husain Machmud, kemarin.

Husain Machmud

Pemaksimalan pemungutan pajak, lanjut dia, penting dilakukan agar bisa balance (seimbang) dengan belanja daerah. “Itu supaya kita bisa mengukur semua belanja sesuai dengan kualitas dan kuantitasnya (kinerja OPD). Jangan kita belanja besar pasak dari pada tiang. Kalau sedikit penerimaannya maka OPD itu sedikit saja belanjanya,” kata Politisi Gerindara Kendari itu. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy