Disdukcapil Kendari Bakal Buka UPT di Kecamatan Nambo – Kendari Pos
Metro Kendari

Disdukcapil Kendari Bakal Buka UPT di Kecamatan Nambo

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Nambo dan sekitarnya kini bisa bernapas lega. Masyarakat tidak perlu repot lagi ke Kendari jika ingin mengurus administasi kependudukan (Adminduk)-nya. Pasalnya dalam waktu dekat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kendari bakal membuka Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kantor Kecamatan Nambo.

Agus Salim

Plt. Kepala Disdukcapil Kendari, Agus Salim mengatakan pasca resminya wilayah Nambo menjadi sebagai sebuah kecamatan, maka secara otomatis pelayanan adminduk warga nambo yang selama ini dititik beratkan di Disdukcapil maupun di Kantor Kecamatan Abeli, akan beralih di Kantor Kecamatan Nambo.

“Kami akan segera meyiapkan loket pelayanan disana (Kantor Kecamatan Nambo). Jadi masyarakat sudah bisa mengurus KTP-El, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA) dan administrasi kependudukan lainnya,” ungkap Agus Salim, kemarin.

Untuk mendukung pelayanan UPT, pihaknya tengah mengusulkan pengadaan alat berupa komputer, kamera perekam, dan printer untuk mendukung layanan adminduk. “Kami akan usulkan dianggaran perubahan. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi agar masyarakat bisa terbantu. Kita akan tugaskan anggota UPT untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Agus Salim. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy