Bandara Maranggo Jadi Aset Wakatob – Kendari Pos
Wakatobi

Bandara Maranggo Jadi Aset Wakatob

TERIMA ASET : Bandara Maranggo di Pulau Tomia yang akhrinya diserahkan oleh Pemkab Buton menjadi aset Wakatobi.

KENDARIPOS.CO.ID– Setelah melewati proses panjang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akhirnya menyetujui penyerahan aset Bandara Maranggo yang selama ini dikelola pihak Wakatobi Dive Resort (WDR) di Pulau Tomia ke Pemkab Wakatobi. Perjuangan selama 17 tahun yang telah menguras waktu dan energi tersebut telah membuahkan hasil. Bahkan menjadi salah satu hadiah dari Bupati Wakatobi, H. Arhawi pada akhir masa jabatannya (AMJ).

H. Arhawi mengaku bersyukur dan bangga terhadap pencapaian tersebut. Jelang sebulan lebih sebelum masa jabatannya berakhir, ia masih terus bekerja untuk daerah. “Alhamdulillah usaha dan perjuangan kita selama ini terkait aset Bandara Maranggo akhirnya membuahkan hasil yang baik. Pemkab Buton telah menyetujui penyerahan aset tersebut ke Pemkab Wakatobi,” ungkapnya, Rabu (2/6).

Kendati dokumen-dokumennya belum diberikan secara resmi, namun penyerahan aset Bandara Maranggo di Pulau Tomia dari Pemkab Buton itu berdasarkan keputusan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Buton nomor: 09/DPRD/V/2021, tentang permohonan persetujuan penghapusan barang milik daerah. Surat Keputuran ini tertanggal 19 Mei 2021. Dengan tindak lanjut penyerahan kepada Pemkab Wakatobi.

“Ini tinggal menunggu jadwa pihak terkait khususnya tim KPK ke Wakatobi dan menyerahkan dokumennya secara resmi. Kita sangat berterima kasih pada sejumlah pihak terkait yang terlibat dalam pengurusan aset ini,” tambah Arhawi.

Ia juga mengapresiasi kebijakan Bupati Buton, La Bakry dan Ketua DPRD Buton, Hariasi serta Korsupgah KPK Wilayah IV Sultra dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pihak tersebut dianggap telah memfasilitasi percepatan persetujuan dan penyerahan aset antar daerah otonom. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy