AJP Janji Perjuangkan Masalah Banjir Kendari Barat – Kendari Pos
Politik

AJP Janji Perjuangkan Masalah Banjir Kendari Barat

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Aksan Jaya Putra (Kedua dari kanan) saat meninjau drainase yang mengalami pendangkalan. Bertempat di Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari Barat, kemarin.

KENDARINEWS.COM–Bencana banjir di Kota Kendari masih menjadi pekerjaan rumah. Salah satu penyebab utama pengelolaan drainase yang kurang optimal. Seperti yang terjadi di Kelurahan Dapu-Dapura Kecamatan Kendari Barat. Pendangkalan drainase mengakibatkan air meluap saat musim hujan. Keluhan tersebut, direspon cepat Aksan Jaya Putra saat melakukan reses sidang kedua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepada Kendari Pos, ia mengatakan, segera mengusulkan ke DPRD Sultra terkait penanganan pendangkalan drainase. Sistemnya akan diajukan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Ini masalah krusial yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Mesti sigap ditangani. Sehingga tatkala memasuki musim hujan, potensi banjir tidak lagi terjadi,” kata wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Rabu (2/6).

Jika tidak terakomodir di DPRD, Aksan Jaya Putra mengaku akan menggunakan uang pribadi mendatangkan pekerja untuk mengeruk drainase yang mengalami pendangkalan.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu juga menyerap keluhan mengenai penbenahan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan kemelut sesama pedagang di pasar Mandonga.

“Sebenarnya masalah yang saya temukan, dominan bagian domain Pemerintah Kota Kendari. Namun demikian, saya tetap akan tetap membantu mengentaskan berbagai polemik tersebut,” tandasnya. (ali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy