117 Kades di Koltim Dilatih Susun Produk Hukum – Kendari Pos
Kolaka Timur

117 Kades di Koltim Dilatih Susun Produk Hukum


KENDARIPOS.CO.ID — 117 kepala desa (Kades) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) perancangan dan penyusunan produk hukum. Harapannya, dalam membuat peraturan desa nanti, para pimpinan wilayah dapat menyelaraskan sesuai undang-undang dan peraturan Bupati Koltim.

Acara seremonial itu dibuka Bupati Koltim, Hj. Andi Merya didampingi Pj Sekretaris Kabupaten, Andi Muh. Iqbal Tongasa. “Kegiatan Bimtek ini supaya betul-betul diikuti. Supaya pasca kegiatan, dapat membuat produk hukum desa yang berkualitas. Diharapkan, produk hukum yang keluar dapat menunjang semua aspek kehidupan masyarakat, pemberdayaan serta kegiatan sosial yang terakumulasi secara terpadu,” kata Andi Merya, kemarin.

117 Kades di Koltim mengikuti bimbingan teknis perancangan dan penyusunan produk hukum yang dibuka Bupati, Hj. Andi Merya Nur

Koltim-1 itu menuturkan, dalam menjalankan pemerintah dan merumuskan produk hukum desa, para kades harus merujuk pada undang-undang yang diatasnya. Peraturan itu menjadi sarana transformasi kebijakan dalam rangka otonomi desa. “Mudah-mudahan visi SBM bisa mewujudkan desa berkembang, maju dan mandiri dengan memberikan bantuan stimulus pembangunan pada tiap desa pertahun. Saya berharap desa di Koltim cepat berkembang seperti pada wilayah yang lebih dulu mekar,” tandas Andi Merya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy