Taman Makam Pahlawan di Muna Bakal Dipugar – Kendari Pos
Muna

Taman Makam Pahlawan di Muna Bakal Dipugar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna akan memugar taman makam pahlawan (TMP) daerah yang terletak di Kecamatan Watopute, tahun ini. Rejuvenasi dilakukan karena kondisi TMP yang sudah usang.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna, La Kore menerangkan kondisi TMP saat ini sudah membutuhkan banyak perbaikan. Beberapa bangunan dan fasilitas dalam kondisi tidak layak seperti pagar, gapura dan gedung singgah. Hal itu diakibatkan karena TMP belum pernah dipugar sejak dibangun tahun 1998 lalu.

“Memang usianya sudah 32 tahun lebih dan belum pernah diperbaiki. Apalagi memang perawatannya kurang,” jelasnya. La Kore menambahkan, selai pemugaran, di kawasan TMP juga nantinya akan dibangun monumen abadi yang mencantumkan nama-nama pahlawan daerah. Hingga saat ini total terdapat 34 makam yang ada di area TMP tersebut. Makam-makam tersebut dalam kondisi baik. “TMP itu aset penting sehingga pemugaran ini sangat urgen dilakukan,” urainya.

La Kore

Dia melanjutkan, biaya pemugaran tersebut sudah masuk dalam dokumen APBD 2021. Sumber dananya berasal dari pinjaman daerah senilai Rp 1,2 miliar. Jika tidak ada aral melintang, pengerjaaan pemugaran akan dimulai pertengahan tahun ini. “Program ini sangat diprioritaskan oleh Bupati Muna LM. Rusman Emba. Begitu pinjaman cair maka akan langsung dikerjakan di lapangan,” pungkasnya. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy