Stok Bahan Pokok Masih Aman – Kendari Pos
Politik

Stok Bahan Pokok Masih Aman

KENDARIPOS.CO.ID– Dinas Ketahanan Pangan Bombana memastikan stok bahan pokok masih aman untuk memenuhi kebutuhan warga selama Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri. Kelangkaan bahan pokok di pasar-pasar tradisional menjelang lebaran belum terjadi.

“Untuk stok bahan pangan menjelang hari raya Idul Fitri kita pastikan aman. Kendati selama Ramadhan ini tingkat komsumsi masyarakat mengalami peningkatan, tidak membuat Bombana kekurangan bahan pokok,” ungkap Kapala Dinas Ketahanan Pangan Bombana, Muslihin kepada Kendari Pos, Selasa (4/4).

Muslihin

Untuk itu, dia meminta masyarakat tak perlu khawatir mengenai ketersediaan bahan pokok. Stoknya masih dalam taraf cukup. Salah satu contohnya seperti beras, hingga sayur mayur. “Saat ini stok beras kita masih cukup aman, sebab beberapa petani sedang melakukan panen, begitupun dengan stok sayur mayur yang saat ini masih cukup, terlebih sayur mayur kita kebanyakan ditanam langsung oleh para petani yang ada di Poleang Timur, dan hingga saat ini produksinya masih tersedia. Begitupun dengan bahan pangan lainya,” katanya.

Kendati demikian, Muslihin tidak memungkiri adanya kenaikan harga beberapa komoditas bahan pokok menjelang hari raya ini. Khususnya pada komoditas daging ayam. Namun, menurutnya, kenaikan tersebut masih wajar sebab kenaikanya tidak terlalu signifikan.

“Kenaikan harga bahan ini sebenarnya dipengaruhi oleh tempat pengambilan stok. Sebab, jika penjual Bombana mengambil daging ayam ke Kendari maka harga tersebut akan mahal, tapi kalau penjual mengambil stok daging ayam ke daerah Sulawesi Selatan maka harga jualnya tidak mengalami kenaikan,” terangnya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan kembali turun kelapangan melakukan pemantauan stok dan harga bahan pokok. “Pemantauan ini kita lakukan setiap saat. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya kekurangan bahan pokok maupun kenaikan harga terlebih lagi menjelang hari raya nanti,” pungkasnya. (idh/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy