Rusman Emba Beri Sinyal Tampil Pilgub – Kendari Pos
Politik

Rusman Emba Beri Sinyal Tampil Pilgub

KENDARIPOS.CO.ID — Nama-nama figur yang ingin tampil Pilgub Sultra mulai bermunculan. Selain Wagub Sultra Lukman Abunawas, Anggota DPR RI Ridwan Bae dan Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa, sinyal keinginan berebut singgasana gubernur juga ditampilkan Bupati Muna LM. Rusman Emba.

LM. Rusman Emba

Baliho bergambar wajah Rusman mulai beredar di jalan-jalan protokol Kendari. Meski begitu, Rusman masih malu-malu mengaku secara terang bila ia punya hasrat tarung Pilgub mendatang. Alasannya, itu bagian dari proses politik kedepan. Dan ia mengklaim masih akan fokus pada aktualisasi visi misi politik mengsejahterakan masyarakat dan memajukan Muna. Karena, bagi mantan anggota DPD RI itu, rakyat yang akan menjadi penentu sentral, dibalik jalan politik yang bakal ditempuh kedepan.

“Kinerja politik kita hari ini akan menjadi instrumen vital di masa mendatang. Jadi, saya masih fokus berusaha maksimal bagaimana memajukan daerah yang saya pimpin. Proses pembangunan berjalan, rakyat yang menilai dan menentukan” kata mantan Ketua DPRD Sultra itu.

Bupati Muna dua periode itu berkeyakinan, tatkala berhasil membangun daerah secara ekonomi, masyarakat makmur, maka dukungan untuk melangkah pada kasta politik yang lebih tinggi adalah keniscayaan. Artinya, support berkiprah dalam kancah politik yang lebih besar, akan menghampiri.

“Rumus politiknya bukan terletak siapa yang cepat menyatakan akan maju atau semisalnya. Namun lahir dari sebesar apa menyentuh nurani masyarakat dengan kerja nyata dan tuntas,” jelasnya.

Soal balihonya dengan tajuk “Sultra Milik Kita”, bagi Ketua Bappilu PDIP Sultra itu, potret itu adalah bagian dari ekspresi kecintaan terhadap jazirah Bumi Anoa. Sebagai putra daerah Sultra, mesti berpikir dan berkontribusi besar untuk pembangunan yang bersifat holistik. Terutama di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. “Mengenai isu dikaitkan dengan Pilgub, nanti proses yang akan menjawabnya,” tandasnya. (ali/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy