Petani Bawang Merah Dapat Bantuan – Kendari Pos
Wakatobi

Petani Bawang Merah Dapat Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID–Sejumlah petani bawang merah yang tersebar pada beberapa pulau di Kabupaten Wakatobi akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat pada tahun ini. Jika tak ada halangan, rencananya bantuan tersebut disalurkan pada Mei ini berupa sarana pertanian dan pembinaan. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Wakatobi, Tamrin, mengatakan bantuan tersebut merupakan usulan para petani. Sebelum disetujui pusat, permintaan tersebut dicek terlebih dulu oleh pihak Dinas Pertanian.

Tamrin menyebut ada sekitar 15 hektare tanaman bawang merah yang akan mendapatkan bantuan. “Kalau sarana seperti benih hingga pupuknya. Lalu ada juga pembinaannya. Kita akan menyerahkan bantuan ini pada akhir musim timur atau bulan Mei karena cocok di waktu itu,” ungkapnya, Selasa (4/5). Tamrin menjelaskan penerima (petani) sudah ada pada masing-masing pulau. Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petani bawang merah. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy