Peringati Nuzul Quran, FHIL UHO Helat SIHARIS XII – Kendari Pos
Edukasi

Peringati Nuzul Quran, FHIL UHO Helat SIHARIS XII

Silaturahmi secara online yang dirangkai dalam SIHARIS XII yang diselenggarakan FHIL UHO secara online.


KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Silah­turahmi Kegiatan Besar Is­lam XII (SIHARIS XII) dalam rangka memperingati Nuzul Quran. Pertemuan sarat reli­gi tersebut mengusung tema Alquran Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses Dalam Kehidupan Dunia dan Akhirat. SIHARIS dirangkai den­gan siraman rohani oleh Ustad Rusnam Al Kandary secara online.

Dekan FHIL UHO, Prof.Dr. Aminud­din Mane Kandari, M.Si., mengungkapkan kegiatan memperingati hari besar Islam merupakan agenda rutin yang terus dilakukan setiap tahunnya. Ini seba­gai bentuk untuk senantia­sa meningkatkan iman dan ketakwaan terhadap Allah SWT.

“Kita selalu berusaha untuk selalu melakukan kegiatan kerohanian setiap hari-hari besar Islam, se­bagai wujud untuk selalu taat dan berikhtiar kepada Allah SWT. Dengan selalu mengadakan kegiatan yang bersifat keagamaan setiap hari besar umat Islam, saya yakin akan menambah sisi keiman dan ketakwaan ke­pada sang maha pencipta,” ungkap Aminuddin Mane Kandari, pekan lalu.

Menurut Prof. Mane Kandari, SIHARIS XII yang mengangkat tema Alquran sebagai pedoman kehidu­pan, bermaksud meng­ingatkan sesama bahwa Quran merupakan petun­juk hidup seluruh umat manusia. Sehingga sebagai umat Islam, harus betul-betul memegang teguh ajaran dan perintah dalam kitab suci agar segala per­buatan bisa bernilai ibadah dan manfaat.

“Ketika kita mencoba mengamalkan dan mem­pelajari Alquran, pastinya kita tahu mana perilaku baik yang harus dilakukan dan perilaku buruk yang tidak kita lakukan. Itu se­mua sudah tertera dalam Quran sehingga sebagai umat muslim sangat pent­ing sekali mempelajari Alquran dan mengamalkan agar kehidupan kita bisa mendapatkan keridhaan dari Allah SWT,” paparnya.

Tema tersebut diangkat karena bertepatan juga dengan bulan suci Rama­dan, dimana momen awal turunnya Alquran. Untuk itu, Mantan Ketua Senat UHO ini berharap setelah SIHARIS bisa menambah tingkat keimanan ter­hadap Allah SWT dan juga bisa memberikan hidayah untuk selalu terus berada di jalan yang benar,” tam­bahnya.

Lanjut dia, setiap kegiatan hari besar Islam, selain men­gadakan kegiatan keroha­nian, pihak FHIL juga men­gajak seluruh umat, untuk menyumbangkan rezekinya dalam upaya membantu pembangunan masjid yang berada di lingkup FHIL.

“Kita mulai dari dua ta­hun lalu, bertekad mem­bantu pembangunan ml­Masjid Sabilil Muttaqin dan Alhamdulillah berkat bantuan dari seluruh ham­ba Allah pembangunan masjid sementara berjalan. Setiap pergelaran hari be­sar Islam, kami senantiasa memberikan hasil sum­bangan dari berbagai umat.

Untuk kali ini sedekah yang kami berikan itu berjumlah Rp. 80 juta dan insyaallah kami akan terus mengum­pulkan sumbangan agar membantu pembangunan masjid Sabilil Muttaqin,” tutupnya. (Ilw/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy