Peduli Sesama, SMPS Kartika Berbagi Sembako – Kendari Pos
Edukasi

Peduli Sesama, SMPS Kartika Berbagi Sembako

Pengumpulan sembako dari siswa dan guru SMPS Kartika Kendari dalam rangka peduli pada sesama

KENDARIPOS.CO.ID–Bulan suci Ramadan, menjadi bulan yang penuh ampunan, dil­impahkannya amal saleh serta bulan yang penuh rahmat. Tidak heran, banyak orang yang ber­lomba melakukan hal-hal baik yang bernilai ibadah. Ini pula yang dilakukan SMPS Kartika Kendari yang memanfaatkan momentum bulan Ramadan dengan berbagai Sembako pada sesama, utamanya bagi siswa yang kurang mampu.

Kepala SMPS Kartika Kendari, M.Pausi, M.Pd., mengatakan bu­lan suci umat Islam ini merupakan ladang bagi umat muslim untuk senantiasa melakukan amal saleh. Karena di bulan ini segala amal perbuatan yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah berbagai Sem­bako merupakan agenda rutin yang kita lakukan selama bulan Ramadan. Peduli terhadap sesa­ma adalah bagian dari ibadah yang tidak sekadar dilakukan di­momen bulan puasa. Tapi harus terus diterapkan dalam kehidu­pan. Tentunya ini juga menga­jarkan kebaikan kepada banyak orang terutama siswa, bahwa pentingnya berbagai dan mem­bantu sesama. Karena dengan berbagai, ada banyak hal yang kita akan dapatkan, dan itu telah dijanjikan Allah SWT,” ungkap Pausi, pekan lalu.

Dijelaskan, Sembako yang dibagikan pada siswa yang kurang ini berasal dari siswa dan guru yang memang mau mem­berikan sedikit rezekinya untuk orang yang lebih membutuhkan.

“Bantuan Sembako juga beras­al dari seluruh stakeholder SMPS Kartika. Semakin banyak yang me mberikan bantuan maka akan lebih bagus, karena makin besar yang akan menerima ban­tuan ini,” paparnya.

Ia pun berharap, kegiatan berbagi sembako bisa mem­bawa dampak positif bagi siswa dan guru. Sebagai makhluk sosial peduli terhadap sesama harus ditanamankan pada siswa.

“Semoga kegiatan ini, bisa memberikan dampak ter­hadap sikap dan akhlak siswa menjadi lebih baik. Karena ketika kita  saling berbagi, to­long menolong antara sesama, maka kita akan mendapatkan pahala dan ridho Allah SWT.

Untuk itu, teruslah mene­barkan kebaikan. Jangan han­ya di bulan suci Ramadan saja kita melakukan hal seperti ini, tapi diluar Ramadan harus terus berbuat kebaikan, agar apa yang kita lakukan selalu diberkahi oleh Allah SWT,” tu­tupnya. (Ilw/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy