MGMP IPS SMP Kota Kendari Bagikan Sembako – Kendari Pos
Edukasi

MGMP IPS SMP Kota Kendari Bagikan Sembako

Aksi berbagi sembako, yang dilakukan MGMP IPS SMP Kota Kendari, kepada sejumlah warga, termasuk guru honorer di SMPN 9 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID– Bulan Ramadan merupakan bulan yang dicintai dan sangat dinantikan umat Islam. Di bulan suci tersebut, setiap muslim berlomba berbuat kebaikan karena pahalanya dilipat­gandakan.
Salah satu amal baik yang dian­jurkan selama bulan puasa adalah sedekah. Hal ini yang dilakukan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS  SMP Kota Kendari, kemarin.Tepatnya, MGMP IPS SMP Kota Kendari membagikan 50 paket sem­bako pada masyarakat kurang mam­pu dan guru honorer.

Katua MGMP IPS SMP Kota Kend­ari, Hamsir, S.Pd., mengungkapkan kegiatan sosial yang dilakukan ada­lah bentuk kepedulian organisasi yang dipimpinnya terhadap sesama, bagaimana bisa membantu mereka yang sedang kesulitan, merupakan tindakan yang amat sangat mulia, terlebih selama pandemi Cobid-19 ini.

“Kegiatan berbagai ini, adalah inisiatif dari seluruh anggota MGMP IPS SMP Kendari, yang bahu mem­bahu meluangkan waktu, tenaga serta rizekinya, untuk membantu orang yang memang sangat mem­butuhkan uluran tangan kita. Olehn­ya itu, sebagai ketua merasa bangga dan terima kasih atas partisipasi se­luruh anggota. Saya harap ini nisa berjalan terus setiap tahunnya,” un­gkap Hamsir, Senin (3/5).

Terkait dana untuk pemba­gian sembako, kata dia, berasal dari sumbangan seluruh anggota MGMP, yang memang secara suka­rela mengumpulkan dana sendiri, serta memilah sendiri bahan-bahan pokok yang akan diberikan kepada para penerima.

“Total yang terlibat sebanyak 100 anggota yang telah secara ak­tif, memberikan dana untuk pem­belian sembako dibagikan kepada masyarakat dan guru honorer. Ka­rena ini baru pertama kali kami ada­kan, semenjak terbentuknya MGMP IPS SMP Kendari. “Saya berharap kegiatan ini terus berlanjutan, dan kedepannya makin banyak yang ter­libat, sehingga pembagian Sembako yang dilakukan semakin besar dan meningkatkan,” jelasnya.

Baginya, kegiatan berbagai ini, merupakan wadah untuk terus men­jalin hubungan dan tali silaturahmi antara seluruh anggota. Sehingga kekompakan akan terjalin, dan pro­gram kerja kedepanya bisa semakin bagus untuk dilakukan.

“Aksi sosial ini, juga menjadi mo­mentum untuk bersama-sama kem­bali menyatukan chemistry serta visi misi. Agar ke depannya bisa terus berkarya, berbuat, dan berinovasi, melahirkan ide-ide kreatif, untuk kemajuan pendidikan menjadi lebih baik,” tandas Hamsir. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy