Juara Popda Terima Bonus – Kendari Pos
Buton

Juara Popda Terima Bonus

KENDARIPOS.CO.ID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menepati janjinya memberikan bonus pada putra dan putri daerah yang berprestasi. Khususnya para pelajar yang baru saja membawa pulang medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) pada 27 Maret 2021 lalu. Mereka memenuhi ekspektasi untuk mengharumkan nama daerah.

Bupati Buton, La Bakry, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para pelajar Negeri Butuuni itu. Meski belum sukses memboyong emas, namun menyadari keterbatasan sarana dan minimnya persiapan maka empat medali perak dan empat perunggu adalah raihan yang patut disyukuri.
“Tidak apa-apa sekarang perak dan perunggu dulu, latihan terus, berikutnya pasti bisa emas,” motivasinya, Jumat (7/5).

Lanjut bupati, pelajar yang sudah berprestasi tinggal dibina lebih baik lagi. Apalagi dalam waktu dekat, Porprov akan digelar di Buton. Momentum itu akan memantik semangat para atlet menunjukan yang terbaik. “Setiap cabor setidaknya sudah punya daftar atlet yang bisa didorong untuk Porprov nanti. Mereka akan semangat karena main di daerah sendiri,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zainuddin Nappa, mengatakan, pemberian reward itu sesuai dengan komitmen bupati saat pelepasan kontingen yang akan memberikan insentif. “Rp 4 juta untuk perak dan Rp 3 juta bagi peraih perunggu,” katanya. Ada tujuh atlet yang berprestasi di Cabor takraw, altetik dan karate. Mereka kemudian akan terus dibina untuk kesempatan berlaga pada Popnas 2023 nanti. “Masih ada waktu dibina, dan kita serius meningkatkan kemampuan mereka,” komitmen Zainuddin Napa. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy