Innalillah, Warga Bombana yang Terseret Arus Ditemukan Tertimbun Pasir – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Innalillah, Warga Bombana yang Terseret Arus Ditemukan Tertimbun Pasir

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Desa Mambo Kecamatan Poleang Timur, Bombana yang hilang terseret arus saat menyeberangi Sungai Mambo, Jumat (7/5) lalu akhirnya ditemukan. Pria bernama Areson (35) ini ditemukan tim SAR gabungan sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian, Minggu (9/5). Naasnya, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tertimbun pasir.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang terseret arus di sungai Mambo dan langsung mengevakuasinya, Minggu (9/5)

Humas Kantor SAR Kendari, Wahyudi menjelaskan kronologis kejadian tersebut pada Jumat 7 Mei sekitar pukul 17.30 Wita, korban bersama empat temannya berencana pulang dari kebun mereka yang terletak di sebrang sungai. Kelima rekan tersebut berusaha menyebrangi sungai, empat teman korban berhasil.

“Akan tetapi korban tidak berhasil menyebrang, dikarenakan terhantam kayu dan tenggelam terseret arus. Kondisi sungai pada saat itu meluap akibat hujan deras. Awalnya sempat dilakukan pencarian oleh rekan dan keluarganya akan tetapi hasilnya nihil,” ungkapnya, kemarin.

Pada hari yang sama sekitar pukul 21.10 Wita, pihaknya baru mendapat laporan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bombana, Andi Syarif. Dari laporan tersebut, pada pukul 21.30 Wita tim Rescue Pos SAR Kolaka diterjunkan ke lokasi. “Selain tim rescue pos SAR Kolaka, unsur lain yang terlibat yakni BPBD Bombana Polsek Poleang Timur, Tagana Bombana, KPA Sparta Sultra, Koramil Poleang serta Masyarakat setempat,” ujarnya.

Pada hari pertama dan kedua kata dia, tim resceu telah melakukan berbagai cara namun belum membuahkan hasil. Pada akhirnya, tim SAR gabungan membagi dua tim di hari ketiga. Tim pertama melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar muara sungai Mambo menggunakan rubber boat. Untuk tim kedua melakukan penyisiran di sepanjang pinggiran sungai.

“Kurang lebih 2 jam pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar satu kilometer arah selatan dari lokasi kejadian. Namun dalam keadaan meninggal dunia, posisinya tertimbun pasir. Usai ditemukan Korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” tutup Wahyudi. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy