Hari Ini, THR ASN Buteng Cair – Kendari Pos
Buton Tengah

Hari Ini, THR ASN Buteng Cair

KENDARIPOS.CO.ID– Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Hari ini, Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 yang selama ini ditunggu-tunggu mulai dicairkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buteng, Hardiyanti mengatakan proses pencairan THR akan segera rampung. Diperkirakan, tanggal 7 Mei pencairannya sudah bisa dilakukan. Pencairan ini merujuk Peraturan Pemerintah (PP) nomor 63 tahun 2021.

“Saat ini kita masih dalam proses pencairan. Paling lambat esok (hari ini) sudah bisa masuk di rekening masing-masing ASN,” kata Hardiyanti saat ditemui Kendari Pos, Kamis (6/5).

Untuk THR kata dia, pemerintah telah menyiapkan anggaran sekira Rp 10 miliar. Dana ini akan diberikan kepada 2.087 ASN lingkup Pemkab Buteng. Besaran THR-nya bervariasi atau berdasarkan golongan dan jabatannya. “Nominal besarannya berbeda tergantung golongan dan jabatannya. Yang pastinya, besarannya satu bulan gaji,” jelasnya.

Sementara untuk pembayaran gaji ke-13, kemungkinan baru akan disalurkan bulan Juli mendatang. Bulan Mei ini memang dikhususkan untuk THR. Hal itu juga merujuk pada aturan pusat melalui menteri keuangan (Kemenkeu). “Dari juknis yang kita terima, bulan ini (Mei) baru THR PNS yang dibayarkan. Sementara gaji ke-13 menyusul Juli mendatang,” singkatnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy