Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Gerindra Belanja untuk Duafa – Kendari Pos
Metro Kendari

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Gerindra Belanja untuk Duafa

KENDARIPOS.COL.ID — Senyum Martina merekah saat troli yang ia dorong terisi dengan berbagai bahan pangan, Minggu (9/5) siang. Warga Kelurahan Wuawua itu bersama empat duafa didukung Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Gerindra Sultra membeli sejumlah kebutuhan pokok di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah (empat dari kiri), Manajer Iklan
Kendari Pos, Awal Nurjadin (dua dari kanan) bersama kader Gerindra dan warga penerima program belanja duafa, Minggu (9/5)

Mereka adalah warga kurang mampu dan janda yang dipilih sebagai penerima bantuan dari pengurus Gerindra Sultra dalam program “Gerindra Belanja untuk Duafa”. Melalui program tersebut, mereka menerima bahan-bahan pokok seperti beras, tepung terigu, gula pasir, mentega, telur, sabun cuci pakaian, sabun cuci piring, sabun mandi, pasta gigi, minyak goreng, susu kental manis, mie goreng, sirup, teh, dan biskuit.

Redaktur Pelaksana Kendari Pos, Hasruddin Laumara (tiga dari kanan) mendampingi para duafa belanja kebutuhan pokok di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kendari.

“Alhamdulillah, terima kasih. Ini bantuan pertama yang saya dapatkan di bulan Ramadan,” ungkap Martina, warga Jalan Tunggala, Kelurahan Wuawua Kota Kendari.

Kebahagiaan serupa dirasakan oleh Pujiati, warga Kecamatan Poasia.

Pujiati mengaku bantuan tersebut merupakan yang pertama diterimanya selama bulan Ramadan.

“Senang sekali karena kami sangat terbantu dengan pemberian ini. Ada bahan-bahan yang bisa dipakai untuk lebaran. Ada juga sabun mandi dan pasta gigi untuk dipakai sehari-hari,” ujar Pujiati. Ia mendoakan Gerindra semakin beraya di Bumi Anoa.

“Saya bersyukur sekali dengan bantuan ini. Ini bantuan pertama yang saya terima selama ramadan,” imbuh Wa Rina, warga Kecamatan Poasia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sultra, Safarullah mengatakan partainya ingin lebih dekat dengan masyarakat. Momen Ramadan yang penuh berkah ini dimanfaatkan para pengurus DPD Gerindra Sultra untuk berbagi dengan kaum duafa. Kegiatan ini merupakan salah satu dari program-program sosial yang dilakukan Gerindra selama Ramadan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Gerindra khususnya DPD Gerindra Sultra dan terkhusus Bapak Andi Ady Aksar sebagai Ketua DPD Gerindra Sultra terhadap kaum duafa. Gerindra mencoba merasakan apa yang dirasakan oleh mereka, sehingga kami hadirkan program berbagi,” ujar Safarullah.

Ia menyadari bila bantuan yang diberikan belum bisa menutupi semua kebutuhan mereka. Namun, setidaknya, dengan adanya bentuk perhatian tersebut, diharapkan para duafa bisa melalui Idul Fitri dengan lebih baik, terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya berharap kader-kader Gerindra di daerah dapat mencontoh apa yang telah dilakukan oleh pengurus DPD. Gerindra berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak rakyat melalui legislatif maupun eksekutif,” pungkasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy