Bedah RTLH di Mubar Masih Tunggu Pencairan Anggaran – Kendari Pos
Muna Barat

Bedah RTLH di Mubar Masih Tunggu Pencairan Anggaran


-Mubar Kebagian 150 Unit Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — Lobi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) di Kementerian Sosial (Kemensos) membuahkan hasil. Tahun ini, Pemkab Mubar kebagian program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Dana yang disalurkan sebesar Rp 2,25 Miliar diperuntukan untuk 150 unit RTLH di Mubar

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mubar, La Ode Takari mengatakan program bedah RTLH akan segera dilaksanakan. Apalagi segala persyaratannya telah dilengkapi. Saat ini, tinggal menunggu pencairan anggaran dari pemerintah pusat. “Insyah Allah, dalam waktu akan dimulai. Tahun ini, kita kebagian 150 unit,” ungkapnya kemarin.

Anggarannya kata dia, akan dikirim langsung ke nomor rekening Ketua Kelompok penerima program tersebut. Dimana tiap kelompok berjumlah 10 orang.

“Dananya dikirimkan langsung kepada ketua kelompoknya sebanyak Rp 150 juta. Tiap rumah akan mendapat bantuan Rp 15 Juta,” jelasnya.

Program ini sambung La Ode Takari, akan dilaksanakan di dua Kecamatan Sawerigadi dan Kusambi. Di Kecamatan Sawerigadi sebanyak 80 unit. Rinciannya, Desa Ondoke mendapat 10 unit, Desa Lawada 20 Unit, Desa Waokuni 20, Desa Nihi 10 unit dan Desa Maperaha 20 unit.

Sementara di Kecamatan Kusambi sebanyak 70 unit. Desa Gauli dan Desa Tanjung Pinang yang mendapat jatah terbanyak. Masing-masing 20 unit. Untuk Desa Sidamangura, Desa Lakawoghe, Desa Lapokainse masing-masing 10 unit. (c/yaf)

Program Bedah RTLH di Mubar
-Anggaran Rp 2,25 Miliar
-150 Unit RTLH
-Kecamatan Sawerigadi 80 Unit dan Kasambi 70 Unit
-Tiap Rumah Kebagian Bantuan Rp 15 Juta
-Pengiriman Dana Lewat Rekening Ketua Kelompok

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy