Aspal Jalan Ibu Kota, Pemkab Butur Anggarkan Rp 5,4 Miliar – Kendari Pos
Buton Utara

Aspal Jalan Ibu Kota, Pemkab Butur Anggarkan Rp 5,4 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan infrastruktur jalan di Kabupaten Buton Utara (Butur) kian dimaksimalkan. Tak hanya meningkatkan ruas yang menghubungkan Ereke-Labuan, akses dalam ibu kota daerah berjuluk Lipu Tinadeakono Sara itu juga akan dibenahi tahun ini. Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk pengaspalan ruas jalan ibu kota yang berlubang dan kerap dikeluhkan masyarakat.

Pemkab Butur mengalokasikan anggaran Rp 5,4 miliar untuk mengaspal 1,8 kilometer jalan dalam ibu kota menggunakan material hotmix.

“Pengaspalan jalan dalam kota sepanjang 1,8 kilometer menggunakan aspal kualitas terbaik hotmix. Diproyeksi menghabiskan anggaran sebesar Rp 5,4 miliar. Proses pengerjaannya segera dilakukan setelah proses lelang pekerjaan tuntas dan perusahaan pemenang tender diumumkan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya, akhir pekan lalu.

Ia mengakui, ruas jalan dalam kota akan dibenahi dengan pengaspalan, khususnya yang kondisinya berlubang dan kerap meresahkan masyarakat saat melintas. “Ruas jalan dalam kota juga diperluas selebar 8 meter. Dari Kelurahan Bangkudu sampai RSUD Butur,” terang Wawan Wardaya.

Mantan Kabid Bina Marga Butur itu mengungkapkan, pembenahan jalan di Butur dilakukan secara bertahap karena ketersediaan anggaran yang terbatas. Setiap tahun, panjang jalan teraspal ditargetkan sepanjang 10 atau 20 kilometer. “Kualitas pengaspalan saat ini ditingkatkan. Bukan lagi menggunakan material Butur seal tetapi hotmix,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy