544 Pendaftar MAN 1 Kendari Ikut Seleksi Offline – Kendari Pos
Edukasi

544 Pendaftar MAN 1 Kendari Ikut Seleksi Offline

Pendaftar MAN 1 Kendari tampak melakukan sesi wawancara kemarin

KENDARIPOS.CO.ID– Sebanyak 544 calon siswa baru MAN 1 Kendari mengikuti tes secara langsung, mulai tang­gal 3 sampai 8 Mei mendatang. Ujian masuk ini, tentu saja me­nerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat mengingat pandemi Covid-19 belum bera­khir.

Kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo, mengungkapkan setiap penerimaan siswa baru, harus dilalukan tahapan seleksi untuk melihat dan mengukur kemampuan calon siswa, apa­kah layak atau tidak.

“Meskipun di tengah pande­mi Covid-19, kami tetap melak­sanakan ujian tes penerimaan siswa baru secara langsung, dengan mengutamakan pen­erapan protokol kesehatan. Kita lakukan hal ini, agar proses tes berjalan secara kolektif. Panitia bisa memantau secara langsung dan melihat kemampuan mere­ka. Karena jika dilakukan secara online, takutnya akan terjadi ke­curangan dan kami tidak meng­inginkan hal tersebut,” ungkap La Tangkalalo, Senin (3/5).

Dia menjelaskan, ada bebera­pa tahapan tes yang harus dila­lui calon siswa baru, yakni sesi wawancara dan tes akademik. Ini dilakukan untuk memetakan kemampuan pendaftar, baik dari segi akademik maupun ke­mampuan lainnya.

“Tes wawancara dilakukan tiga hari, mulai tanggal 3 sampai 5 mei, yang dirangkaikan den­gan tes baca tulis Alquran. Di­mana itu menjadi hal wajib yang harus diikuti seluruh peserta karena sekolah MAN 1 Kendari memang berbasis Islamic se­hingga membaca Alquran men­jadi sebuah kewajiban bagi se­luruh siswa,” jelasnya.

Tes pertama dalam bentuk wawancara. Sesi ini dimulai dari siswa perempuan, dan selanjutnya barulah siswa laki laki. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya campur baur antara wanita dan pria, dan supaya lebih meminimali­sir terjadinya kerumuman,” tambahnya.

Ia pun berpesan kepada se­luruh calon siswa baru, untuk melakukan yang terbaik, opti­malkan seluruh kemampuan yang dimiliki agar bisa lulus menjadi siswa di MAN 1 Ken­dari.

“Pastinya yang dinilai terbaik, yaitu mempunyai passing grade lebih tinggi. Sehingga secara otomatis seluruh peserta, harus bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik agar bisa lulus,” pungkasnya.

Pengumuman hasil seleksi siswa baru MAN 1 Kendari akan dilakukan pada 24 Mei menda­tang. Pendaftaran ulang dimu­lai dari 24-29 Mei dengan kuota yang disiapkan sebanyak 342 orang. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy