Tingkat Kepatuhan LHKPN Capai 100 Persen – Kendari Pos
Metro Kendari

Tingkat Kepatuhan LHKPN Capai 100 Persen

KENDARIPOS.CO.ID– Prestasi kembali diukir Pemkot Kendari. Kali ini, Kota Lulo menjadi daerah tercepat yang menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2021. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menyebut tingkat kepatuhan Pemkot dalam LHKPN tahun ini sudah mencapai 100 persen.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir menyambut baik capaian tersebut. Menurutnya, raihan yang diperoleh tak lepas dari kerja keras dan kordinasi yang dibangun pemerintah dalam mendorong percepatan penyerahan LHKPN ke lembaga anti rasuah itu. Ia pun berharap capaian ini bisa terus dipertahankan.

“Penyerahan LHKPN sudah menjadi kewajiban setiap pejabat di daerah untuk dilakukan audit. Mudah-mudahan capaian ini bisa kita lanjutkan di tahun berikutnya.Dengan begitu, kita bisa mewujudkan penyelenggara pemerintahan yang benar-benar bersih,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Sementara itu, Plt. Direktur Kordinator dan Supervisi Penindakan dan Pencegahan Wilayah IV KPK RI, Niken Ariati mengapresiasi capaian Pemkot Kendari atas penyampaian LHKPN tahun ini secara tepat waktu yakni sebelum 30 Maret 2021. Sebab, lanjut dia masih banyak daerah yang belum menyerahkan (LHKPN)-nya.

“Kota Kendari dalam hal Pelaporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) sangat baik. Bahkan pada tahun 2020 kemarin, diketahui memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi berdasarkan data wajib lapor serta kelengkapan data sehingga tidak perlu ada perbaikan,” ungkap Niken Ariati. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy