Tiga Ruas Jalan Baru Akan Dibuka – Kendari Pos
Bau-bau

Tiga Ruas Jalan Baru Akan Dibuka

KENDARIPOS.CO.ID– Pembukaan akses jalan baru di Kota Baubau akan kembali dilakukan tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat menetapkan tiga ruas jalan di dua kecamatan yang akan dibuka.

“Satu ruas jalan di Kecamatan Lea-Lea dan dua ruas di bagian Palagimata,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Baubau, Andi Hamzah Machmud saat ditemui di kantornya kamarin. Kondisi Baubau terus tumbuh dan berkembang.

Andi Hamzah Machmud

Pembangunan dalam wilayah kota terus terjadi, sehingga ruang semakin penuh dan sesak. Volume kendaraan terus bertambah. Sementara kondisi jalan dalam kota relatif sempit. Sehingga diperlukan pembukaan akses jalan dalam menyikapi pertumbuhan kota agar fokus pembangunan tersebar.

“Saya lebih konsen membuka jalan. Membuka akses jalan baru, tentunya mendukung perkembangan ekonomi masyarakat. Membuka jalan juga, sama halnya menggirim masyarakat untuk tidak hanya fokus dalam kota. Kita geser. Seperti jalan lingkar, kalau sudah jadi maka otomatis akan ada pertumbuhan ekonomi baru,” terangnya Hamzah Machmud.

Pengerjaan jalan baru, tak sampai pada pengaspalan. Yang terpenting, menurutnya, akses konektivitas antar wilayah bisa terjamin. “Teorinya kan seperti ini. Kalau kita punya pembukaan jalan, tinggal kita mintakan anggaran di mana. Apakah di provinsi, dana alokasi khusus (DAK), dan balai yang dibina oleh Kemeterian PUPR,” tutup Andi Hamzah Machmud. (ahi/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy