Tetap Semangat Melayani Masyarakat – Kendari Pos
Bau-bau

Tetap Semangat Melayani Masyarakat

KENDARIPOS.CO.ID–Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah mengambil kebijakan pengaturan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam momentum bulan suci Ramadan. Dispensasi jam kerja selama puasa diberlakukan bagi pegawai di kota pemilik benteng terluas di dunia itu. Meski jam kerja dikurangi, namun semangat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat sesuai Tupoksi harus tetap terjaga dan ditingkatkan.

“Semua sudah diatur dalam surat edaran (SE) Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Bahwa bulan suci Ramadan bukan menjadi waktu untuk bermalas-malasan bagi ASN, termasuk di Baubau,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar saat dikonfirmasi, kemarin. Pengurangan jam kerja ASN Kota Baubau tidak terlalu jauh berbeda dari jam kerja sebelum Ramadan. Sebelum Ramadan para PNS diwajibkan masuk kantor pukul 07:00 Wita hingga 16:00 Wita dan waktu istrahat selama satu jam yaitu pukul 12:00 sampai 13:00 Wita. Ketentuan itu berlaku untuk hari Senin sampai Kamis. Sementara pada hari Jumat masuk kantor pukul 07:00 Wita sampai 17:00 Wita. Waktu istrahat dua jam setengah yaitu pukul 11:30 Wita sampai 14:00 Wita.

Roni Muhtar

“Untuk di bulan Ramadan ini masuk kantor mulai pukul 08:00 Wita sampai pukul 15:00 Wita. Istirahatnya mulai pukul 12:00 Wita sampai 12:30 Wita. Berlaku untuk hari Senin sampai Kamis. Sementara untuk hari Jumat jam masuk kerja pukul 08:00 Wita sampai 15:30 Wita. Istrahat 11:30 sampai selesai ibadah salat Jumat,” terang Jenderal PNS Kota Baubau itu.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau itu menambahkan, pengurangan jam kerja ASN lingkup Kota Baubau sebagai bentuk penghragaan kepada umat Muslim dalam momentum ibadah bulan suci Ramadan. Sehingga dengan kelonggaran waktu yang ada, para ASN dapat memiliki ruang untuk menjalankan ibadah. Selain itu bagi ASN wanita (ibu rumah tangga) bisa memiliki waktu untuk mempersiapkan menu buka puasa. “Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan baik dan tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy