Tetap Disiplin Selama Ramadan

KENDARIPOS.CO.ID– Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), diminta untuk tetap menjaga kedisiplinan selama Ramadan. Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang saat memimpin apel gabungan di pelataran kantor bupati, Senin (19/4).

Sekab Konsel, H. Sjarif Sajang (kanan) menyampaikan arahannya dalam apel bersama ASN, kemarin. KAMALUDDIN/KENDARI POS

“Kita laksanakan apel seperti ini untuk meningkatkan semangat disiplin ASN, meskipun di bulan suci Ramadan,” katanya, mengingatkan. Sjarif menekankan kepada ASN lingkup Pemkab Konsel agar tidak menjadikan bulan puasa sebagai alasan untuk malas berkantor. “Sama dengan hari lain, hanya pola makan yang berubah, tapi porsi tetap sama. Jadi tidak ada alasan. Justru kalau berpuasa itu menyehatkan tubuh. Itu kata paramedis. Buktinya kalau orang mau operasi harus puasa dulu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, “Jenderal” ASN Konsel tersebut juga menekankan kepada para abdi negara untuk terus meningkatkan iman dan takwa (Imtak). “Jadi disamping kita menjalankan tupoksi sebagai pamong daerah, juga bisa jadikan momentum untuk beramal dan tingkatkan imtak,” sambungnya. Ia mengaku akan tetap memantau kedisiplinan dan kehadiran ASN melalui absensi di OPD masing-masing.

“Karena saya dapat laporan, ada Kabid, Sekdis bahkan sampai kepala dinas yang hampir tidak pernah ikut apel. Itu bisa kita lihat di absensi kehadiran,” sindirnya. (b/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *