Terlibat Balap Liar, Puluhan Motor Terjaring Razia – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Terlibat Balap Liar, Puluhan Motor Terjaring Razia

RAZIA BALAP LIAR : Puluhan motor yang terjaring dalam razia balap liar yang diamankan oleh jajaran Satlantas Polres Kendari bersama personel Polsek Baruga di Kota Kendari, Rabu (21/4).

KENDARIPOS.CO.ID— Bukannya fokus ibadah, Ramadan malah dijadikan sejumlah remaja di Kota Kendari jadi momentum melakukan aksi balap liar. Mirisnya, sebagian besar pelaku aksi balap liar ini berstatus pelajar. Rabu (21/4), mereka terjaring patroli gabungan Satlantas Polres Kendari menggandeng Polsek Baruga. Dari hasil operasi, polisi mengamankan puluhan motor.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto menegaskan patroli akan terus dimasifkan. Apalagi aksi balap liar ini sangat meresahkan warga. Atas dasar itulah, ia telah menginstruksikan jajaran Satlantas melakukan patroli. Di sisi lain, ia meminta dukungan para orang tua. Paling tidak, bisa melakukan pengawasan terhadap anaknya.\

“Orang tua juga harus proaktif mencegah dan mengawasi anak-anaknya, hindari sesuatu yang berpotensi mencelakai diri dan orang lain. Kami benar benar serius menciptakan rasa aman di kota Kendari. Patroli akan gencar dilakukan, apalagi di saat pelaksanaan ibadah puasa bulan suci ramadhan,” pintanya kemarin.

Para pelanggar lanjut AKBP Didik Erfianto, akan diberikan tindakan sesuai Undang-Undang (UU) termasuk sanksi tilang. Langkah ini dilakukan untuk bisa memberikan efek jera sehingga aksi serupa tak lagi berulang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Lesmana Pramuditya mengatakan, giat razia balapan liar (kemarin) dilakukan di sejumlah titik di Kota Kendari. Seperti di seputaran Pasar Panjang Kelurahan Bonggoeya Kecamatan Wua-wua, Simpang Kantor Pajak di Jalan Sao-sao Kelurahan Bende Kecamatan Kadia dan di Jalan Wayong Kelurahan Pondambea Kecamatan Kadia.

“Dari kegiatan razia ini berhasil mengamankan 21 kendaraan roda dua yang diduga terlibat balapan liar. Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Kendari agar selalu tertib dalam berlalu lintas, dan membantu menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas,” ujarnya.

Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan akan terus melakukan Patroli selama Ramadan khususnya di wilayah hukum Polsek Baruga. Giat dimulai pukul 04.30 Wita. Pasalnya, waktu subuh digunakan para pelaku melakukan aksi balap liar. Saat ini, puluhan motor yang terjaring dan diamankan di Mako Polsek Baruga.

“Demi kenyaman pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, Polsek Baruga akan all out. Fengan kekuatan penuh, turun lapangan di waktu subuh, sehingga terwujudnya situasi yang kondusif. Kekuatan personel yang diturunkan hari ini, dari Polsek Baruga 30 personel dan dari satuan lalu lintas 15 personel,” jelasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy