Tak Raih Medali, Pemkot Baubau Lakukan Evaluasi – Kendari Pos
Bau-bau

Tak Raih Medali, Pemkot Baubau Lakukan Evaluasi


KENDARIPOS.CO.ID — Ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah usai. Masing-masing kafilah dari 17 daerah kabupaten/kota telah berjuang menujukan kualitasnya dengan raihan medali. Sayangnya pada ajang religius tersebut, kontingen Kota Baubau tidak mendapatkan satu medali pun.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Pihaknya tidak menyangka Kota Baubau akan berada pada urutan terendah hasil perolahan medali. Ia menegeaskan, akan segera melakukan evaluasi untuk mengetahui penyebab anjloknya prestasi qori dan qoriah Baubau. “Kita akan lakukan evaluasi. Sehingga bisa melakukan perbaikan untuk hasil yang lebih maksimal ke depan,” ujarnya.

La Ode Ahmad Monianse

Menurut Baubau-2 tersebut, evaluasi akan memberikan gambaran penyebab menurunnya prestasi qori dan qoriah Kota Baubau. Apakah karena permbinaan yang belum maksimal atau ada faktor lain. “Kalau soal pembinaan, maka hal ini akan kita berbaiki dan tingkatkan. Sehingga pada gelaran STQH berikutnya, kita bisa meraih medali,” ucapnya. Ajang STQH yang berlangsung di Kota Kendari menempatkan Kabupaten Kolaka pada peringkat pertama dengan nilai 39 dan perolehan medali 5 emas, tiga perak dan 5 perunggu. Kemudian peringkat kedua Kabupaten Muna dengan nilai 37, 6 emas, 2 perak, dan satu perunggu. Sementara Kota Baubau hanya mampu berada pada urutan terakhir tanpa medali bersama Kabupaten Konawe, di urutan ke 16, juga tanpa medali. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy