Stok Bahan Pokok Masih Aman – Kendari Pos
Muna Barat

Stok Bahan Pokok Masih Aman

KENDARIPOS.CO.ID–Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna Barat (Mubar) memastikan stok bahan pokok di 13 pasar masih aman saat Ramadan hingga menjelang Idul Fitri. Belum ditemukan pasar yang kekurangan bahan pokok untuk melayani kebutuhan warga.

Kepala Dinas Perindag Mubar, Pakrun, mengatakan harga bahan pokok tetap stabil karena pihaknya aktif melakukan razia pasar. Apalagi selama bulan puasa ini, kata dia, anggotanya selalu turun ke pasar untuk mengecek langsung kondisi bahan pokok.

“Hingga hari ini masyarakat masih menkonsumsi beras lokal. Selain pemberdayaan, ini juga untuk menjaga stok beras lokal tetap menjadi yang terbaik,”jelasnya.

Pakrun menguraikan harga beras medium saat ini di pasaran Rp 10 ribu per kg untuk beras premium Rp 13,5 ribu per kg dan beras dolog Ro 9.500 per kg.

Sehingga masyarakat lebih memilih tetap untuk konsumsi beras lokal. “Mereka pertahankan kualitas beras lokal. Apalagi harganya hanya beda tipis,”pungkasnya. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy