Sempat Dihadang Gelombang Tinggi, Bupati Busel Selamat – Kendari Pos
Buton Selatan

Sempat Dihadang Gelombang Tinggi, Bupati Busel Selamat

KENDARIPOS.CO.ID — Momentum peresmian taman wisata Lakadao Desa Burangasi Kecamatan Lapandewa Buton Selatan nyaris saja mengancam nyawa Bupati Buton Selatan La Ode Arusani. Dalam perjalanan pulang menggunakan speedboat, bupati sempat dihadang gelombang tinggi. Sudah terlanjur melaut, bupati pun akhirnya memutuskan berputar arah menuju Wabula.

LM Suharjono, S. Pd M.Si
Kabid IKP Dinas Kominfo Busel menerangkan jika informasi yang beredar memang jauh melenceng dari fakta sebenarnya. Dia menegaskan, jika bupati Busel tidak termasuk dalam kecelakaan kapal itu. Dia tak menampik jika Busel-1 itu awalnya pulang dengan speedboat. Tetapi menyadari kondisi cuaca buruk lebih dulu, bupati langsung putar arah ke Wabula.

“Bukan terbalik yah, tapi berbalik arah, tadinya dari Gaya Baru mau pulang, karena ombak kencang sekali, pa bupati memerintahkan putar haluan ke Wabula saja. Di sana beliau dijemput pakai mobil dinasnya, jadi pa bupati baik-baik saja,” urai Suharjono.

Sekali lagi, lanjut dia perlu ditegaskan jika kecelakaan kapal itu bukan rombongan bupati busel. Hanya saja, memang mereka adalah masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata yang diresmikan oleh bupati. “Ini acara tiga desa, Desa Burangasi, Desa Burangasi Rumbia dan Desa Gaya Baru. Nah warga yang kapalnya mengalami insiden ini dari Desa Lande, Kecamatan Sampolawa,” terangnya.

Masih kata dia, saat acara usai sebenarnya bupati sudah menghimbau pengunjung dengan menggunakan pengeras suara. Bahwa, cuaca sedang buruk. “Apalagi tanjung pamali itu, kalau sudah diatas jam 12 siang ombaknya lumayan tinggi,” lanjutnya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy