Samahuddin Pantau Harga Bahan Pokok di Pasaran – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Pantau Harga Bahan Pokok di Pasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin bukan tipe pemimpin yang kerja terima laporan. Untuk memastikan kondisi sebenarnya, orang nomor satu di Buteng ini intens turun blusukan. Di bulan Ramadan ini, ia ikut turun memantau ketersedian dan harga bahan pangan di sejumlah pasar.

Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin ikut turun memantau ketersedian dan harga bahan pangan di sejumlah pasar. Ia turut membagi-bagikan masker ke pedagang

Sejauh ini kata H Samahuddin, harga kebutuhan pokok di pasaran masih terbilang normal. Namun ia mengakui ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan namun masih ditataran normal. Untuk itulah, ia meminta warga tak perlu panik. Sebab kepanikan justru menimbulkan “Panic Buying” yang menyebabkan harga-harga melonjak naik.

“Dari hasil pantauan dan laporan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Buteng, harga sembako dipasaran masih normal-normal saja. Walaupun ada kenaikan sedikit namun itu dinilai masih dalam tataran kewajaran,” Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, Minggu (25/4).

Untuk menjaga kestabilan harga, pemerintah akan memantau suplai kebutuhan pokok. Makanya, distribusi bahan pangan dari daerah penyuplai harus berjalan lancar. Di sisi lain, pihaknya berencana menggelar pasar murah seperti tahun-tahun sebelumnya. Upaya ini tak lain untuk menjaga kestabilan harga di pasaran.

“Insya Allah, stok bahan pokok selama Ramadan dijamin aman. Dalam waktu dekat ini, kami juga akan mengadakan pasar murah. Pelaksaannya akan dilaksanakan di tujuh kecamatan,” ujar Samahuddin.

Hal senada disampaikan Kepala Disperindag Buteng, Usman Bolosi. Dari hasil penatauan, harga bahan pokok di pasaran masih terbilang normal. “Memasuki hari 12 puasa, belum ada gejolak kenaikan bahan pokok di pasaran. Baik itu di pasar lombe, Mawasangka maupun Lakudo. Harganya pun masih terbilang normal,” ulasnya.

Mengenai pasar murah lanjutnya, pelaksanaannya telah dimulai jelang Ramadan. Langkah itu untuk mengantisipasi kenaikan bahan pokok. Kedepannya, pasar murah ini akan kembali digelar. Hanya saja, waktunya belum ditetapkan “Yang jelas, pasar murah tetap akan diadakan kedepannya. Terkait kapan akan digelar, nanti akan dikonfirmasikan dulu kepada pimpinan daerah,” tuturnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy