Rp 17,5 Miliar Bangun TPA Modern – Kendari Pos
Muna Barat

Rp 17,5 Miliar Bangun TPA Modern

KENDARIPOS.CO.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bakal membangun tempat pembuangan akhir (TPA) berstandar nasional. Duit sebesar Rp 17,5 miliar dari APBN akan menuntaskan pengerjaan TPA dengan sistem sanitary landfills secara modern.

Kepala DLH Mubar, Alimran mengatakan, dana pembangunan TPA moderan ini, berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dirjen Cipta Karya. Pembangunan TPA modern di Mubar akan dibangun tahun 2022 mendatang. Dan sudah disetujui oleh pihak Kementerian PUPR.

“Lokasi pembangunan TPA ini di Desa Bungkolo, Kecamatan Barangka. Pemkab Mubar telah menyiapkan lahan seluas 10 Hektar untuk pembangunan TPA modern ini yang dilengkapi sertifikat sesuai persyaratan yang diminta oleh pihak kementerian,”ungkapnya.

Dengan adanya pembangunan TPA ini, tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat Mubar. Sebab, TPA dibangun secara modern yang mampu memilah sampah basah dan sampah kering, termasuk sampah plastik yang bisa didaur ulang dan bernilai rupiah.

“Untuk itu kami akan menyiapkan infrastruktur seperti tempat pembuangan sampah sementara. Saat ini kita sudah membuat TPS yang ada di beberapa pasar di Mubar. Sementara, untuk TPS di pemukiman, tahun 2022 kita akan buat dan akan melakukan koordinasi dengan para kepada desa dan lurah guna memastikan titik-titik pembangunan TPS ini,”pungkasnya. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy