Ridwan Bae dan Rusman Emba Berpeluang Maju Pilgub – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ridwan Bae dan Rusman Emba Berpeluang Maju Pilgub

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah figur mulai disebut-sebut masuk dalam bursa bakal calon Gubernur Sultra, kendati Pilgub diproyeksikan dilaksanakan tahun 2024 mendatang. Konstelasi itu diprediksi akan menarik figur dari kalangan politisi, bupati aktif, pengusaha hingga elite kesatuan tertentu.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae dan Bupati Muna LM. Rusman Emba juga santer dikabarkan membidik singgasana gubernur.

Ridwan Bae dan Rusman Emba

Nama Ridwan dan Rusman mulai menguat meski kedua politisi itu masih memiliki pertalian darah dan berasal dari basis yang sama. Ridwan adalah Bupati Muna periode tahun 2000 hingga 2010. Sedangkan Rusman merupakan Bupati Muna periode 2016-2021 dan 2021-2024.

Ridwan Bae mengakui memang masih menyimpan keinginan untuk memimpin Sultra, kendati pernah mencoba namun gagal. Bagi dia, tidak ada yang salah dengan rumor pencalonan yang digaungkan mulai saat ini, meski momentumnya masih terbilang lama. Namun sebagai politisi senior ia menganggap dinamika dalam perhelatan Pemilu selalu berubah kapan saja. Termasuk nama-nama yang menguat dari Muna Raya.

“Sebenarnya masih terlalu lama karena Pilgub nanti 2024. Tetapi jika saya ditanyakan kesiapan untuk itu, maka saya memastikan diri akan maju,” tegasnya saat ditemui usai melakukan kunjungan kerja ke UPT Raimuna Kec. Maligano, Senin (5/4).

Ridwan menyebut, kursi Gubernur bisa ditempati siapa saja, termasuk LM. Rusman Emba yang punya hak politik yang sama. Namun jika menyinggung siapa figur yang akan maju antara dua nama itu untuk mewakili Kabupaten Muna, ia mengembalikannya pada dukungan masyarakat. Salah satu caranya, dengan mengacu pada elektabilitas yang akan dikeluarkan oleh lembaga survei menjelang Pilgub nanti.

Ia mengaku akan berbesar hati jika ternyata elektabilitas Rusman lebih tinggi darinya dan begitu pun sebaliknya. “Saya pastikan antara kami berdua tidak akan maju bersamaan di Pilgub nanti. Semua tergantung hasil survei. Tetapi, kalau saya masih sehat sampai 2024. Kita semua tidak tahu bagaimana kedepan dan biarkan ini berjalan dulu. Saat ini saya masih fokus memerjuangkan aspirasi masyarakat Sultra di DPR,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy