Pesri Kendari Juara Lomba Da’i Ramadan – Kendari Pos
Edukasi

Pesri Kendari Juara Lomba Da’i Ramadan

Mufidah saat mengikuti lomba Da’i Ramadan 1442 H.

KENDARIPOS.CO.ID— Prestasi gemilang kembali ditorehkan Siswi Madrasah Ibtidaiyah Pesantren Ummusshabri (MI Pesri) Kendari. Kali ini, prestasi dipersembahkan oleh Mufidah siswi kelas IV-D yang berhasil menjadi Juara 1 pada Lomba Da’i Ramadan 1442 H.

Tampil membawakan pidato “Keutamaan Bu­lan Suci Ramadan” , Mu­fidah mampu menggetar­kan hati para pengunjung Bakul Ramadan. Dengan gaya khasnya selayaknya anak seusianya dan su­ara merdu ketika mel­antunkan ayat-ayat suci Alquran membuat dewan juri dan penonton se­makin terbawa menden­garkan pidatonya. Tak heran ia pun berhasil mengalahkan kontestan lainnya yang berasal dari berbagai sekolah/madra­sah yang tersebar di Kota Kendari dan sekitarnya.

“Mufidah ini memiliki mental yang bagus dan berkarakter, ia membawa­kan pidato dengan penuh penghayatan, bahasanya komunikatif dan inter­aktif sehingga penonton seolah-olah sedang diajak berbicara, ditambah lagi dengan vokal yang mum­puni dan bacaan Alquran yang fasih menambah penampilannya semakin menarik,” ungkap salah seorang dewan juri.

Wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Nas­ruddin Gito, S.Pd., men­gatakan sangat bersyukur atas prestasi santrinya yang kembali menore­hkan prestasi terbaik buat madrasah.

“Tentunya apa yang di­capai oleh ananda Mufi­dah merupakan penca­paian yang tidak mudah, karena harus meluangkan waktu yang lebih ban­yak untuk melatih diri, mengingat banyak hal yang perlu dipersiapkan. Keberhasilan itu tidak semata sama ditentukan oleh kecakapan namun juga diraih dengan terus mengasah diri dan kon­sisten pada tujuan. Terima kasih kepada ayah/bunda yang selalu mendukung anak-anak kita untuk mempersembahkan yang terbaik,” jelasnya.

Sementara itu, Kepa­la MI Pesri Kendari, Fajeri Ishak, S.Pd.I., M.Ed.,mengungkapkan apresiasi atas raihan pres­tasi ini. “Patut bersyukur kepada Allah, saya juga mengucapkan selamat kepada ananda Mufidah yang telah memberikan kado istimewa pada bulan ramadhan buat MI Pesri karena telah berhasil menjadi juara 1 lomba da’i Ramadan tahun ini, jangan cepat bangga dan berpuas diri, teruslah berkarya dan berpres­tasi untuk event-event berikutnya,” harapnya.

Prestasi ini, lanjut dia, semakin meneguh­kan bahwa pembinaan bidang keagamaan di MI Pesri tetap menjadi skala prioritas. Mengin­gat bahwa pembinaan bidang keagamaan di madrasah menjadi salah satu alasan orang tua/wali menitipkan putra-putrinya di tempat ini untuk dididik dan dibina, sehingga para guru harus memberikan perhatian yang besar.

“Sebagai kepala ma­drasah saya juga tidak lupa mengucapkan ter­ima kasih banyak ke­pada pembimbing dan orang tua siswa yang telah berpartisipasi dan selalu bersinergi den­gan program-program yang dicanangkan oleh madrasah,” tandasnya. (Ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy