Penataan Pelabuhan Murhum Harus Dimaksimalkan – Kendari Pos
Bau-bau

Penataan Pelabuhan Murhum Harus Dimaksimalkan


KENDARIPOS.CO.ID — Pelabuhan Murhum di Kota Baubau menjadi salah satu pelabuhan persinggahan armada kapal laut dari kawasan timur Indonesia. Keberadaannya yang strategis itu harus diikuti dengan manajeman pengelolaan yang baik untuk memastikan segala aktivitas berjalan lancar. Begitu pula dengan penataan kawasan pelabuhan harus terus dimaksimalkan untuk menjamin kenyamanan seluruh penumpang. Penegasan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

La Ode Ahmad Monianse

“Pelabuhan Murhum adalah “halaman depan” Kota Baubau. Kalau pelabuhan ini bagus maka akan menjadi cerminan tertatanya Kota Baubau. Makanya penataan kawasan pelabuhan menjadi lebih baik perlu terus dilakukan,” kata La Ode Ahmad Monianse, kemarin. Menurutnya, kondisi Pelabuhan Murhum Kota Baubau telah mengalami banyak perubahan yang lebih baik dimasa kepemimpinan R. Pradigdo sebagai Kepala KUPP Kelas I Baubau sebelumnya. Para pengguna jasa pelabuhan telah merasakan keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, hasil dari penataan dan pengembangan tersebut, Pelabuhan Murhum Baubau dapat menjadi salah satu dari lima pelabuhan percontohan yang ada di Indonesia berdasarkan penerapan kebijakan baru. Peralihan kepemimpinan Kepala KUPP yang kini dijabat Kapten Dahlan diharapkan dapat membawa kondisi Pelabuhan Murhum Baubau lebih baik lagi. “Kemarin kita juga telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi penyelenggara e-Ticketing (tiket elektronik) dan berjalan dengan baik. Sehingga pemerintah dan masyarakat Kota Baubau sangat berterima kasih kepada bapak Pradigdo yang telah menata pelabuhan ini dengan baik,” apresiasi Ketua DPC PDIP Kota Baubau itu. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy