Penataan Kawasan Wisata di Wakatobi Siap Dibenahi – Kendari Pos
Wakatobi

Penataan Kawasan Wisata di Wakatobi Siap Dibenahi


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2021 ini, pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Wakatobi mendapatkan alokasi dana khusus (DAK) terbesar. Jika tahun 2020 lalu anggarannya harus direalokasi untuk pencegahan dan penanganan covid-19, maka 2021 ini akan terealisiasi untuk kegiatan pembangunan sarana dan prasarana. Enam titik kawasan mulai dari pembangunan hingga penuntasan bakal terealisasi dalam waktu dekat ini.

Nadar

Disparekraf Wakatobi sudah melakukan peninjauan pada sejumlah titik. Pekerjaannya dilakukan setelah hasil konsultan perencanaan tuntas. Namun, sebelum pada tahap pekerjaan fisik, Disparekraf telah melakukan pemantauan kawasan yang mendapatkan porsi DAK 2021. Informasinya bakal dikerjakan pada bulan April ini, atau paling lambat bulan Mei mendatang.

Kepala Disparekraf Wakatobi, Nadar, menyebut, tahun ini DAK Disparekraf Wakatobi merupakan yang tertinggi dibanding sebelumnya. Ada enam titik kawasan objek wisata yang siap dibangun. “Pekerjaannya diupayakan harus tuntas tahun ini juga. Kendati agenda festival pulau tidak digelar. Alhamdulillah DAK kita tahun ini tertinggi mudah-mudahan pekerjaannya tidak menemui kendala dan berjalan lancar,” tambahannya.

Sekadar diketahui, untuk di Pulau Binongko ada penyelesaian kawasan Pantai One Melangka, Pulau Tomia di Puncak Tomia terkait bangunan sarana dan prasarananya. Sementara di Kaledupa ada di Pajam. Lalu, di Pulau Wangi-Wangi ada penuntasan di kawasan Marina dan di pulau Kapota untuk sarana dan prasarananya juga. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy