Pahami Kondisi Sang Suami – Kendari Pos
Kartini

Pahami Kondisi Sang Suami

KENDARIPOS.CO.ID– Dessy Indah Rachmat paham betul aktivitas suaminya, Andi Ady Aksar yang padat sebagai pimpinan partai Gerindra di Sultra. Kehadiranya sebagai istri adalah menjadi obat dari rasa lelah dan letih sang suami. Ketua Dewan Pembina PIRA Sultra itu mengaku harus mampu memahami kondisi suami secara menyeluruh.

Ketua Dewan Pembina PIRA Sultra Dessy Indah Rachmat, suaminya Andi Ady Aksar bersama anak-anaknya.

Yang paling esensial, kata dia, memahami psikologi atau aspek emosional. Dengan begitu, mengetahui hal yang disukai atau sebaliknya. Tanpa suami berbicara pun, ia harus bisa menebak atau memahami arah maksud yang ada dalam benaknya. “Apalagi saat suami diselimuti banyak tugas politik maupun aspek pekerjaan, maka kegesitan istri sangat vital. Saya tak hanya sekadar menjadi istri, namun juga sebagai kekasih, sahabat dan semacamnya,” katanya.

Banyak cara yang bisa dilakukan agar menjadi obat letih suami, tergantung kreativitas masing-masing. Kesuksesan suami akan menyertai bila istri maksimal melakukan pengabdian. “Boleh jadi hari ini belum seberapa pencapaian yang diraih, namun tahun-tahun yang akan datang, fajar kemenangan pasti akan membersamai,” jelas wanita kelahiran Kendari 12 Desember 1983 silam itu.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, sebelum bergelut di politik, terlebih dahulu meminta restu istri. Responnya mengejutkan. Menolak tegas berkiprah di dunia politik. Andi Ady Aksar lantas menempuh jalur diplomasi, meyakinkan istrinya dengan berbagai cara bahwa jalan politik adalah sebuah pengabdian yang lebih luas kepada masyarakat.

Dua hari setelahnya, sang istri pun merestui. “Namanya juga istri pasti ada rasa was-was atau takut dengan keputusan yang diambil suami. Alhamndulillah saya bisa meyakinkan dia, dan hari ini terus membersamai memberi dukungan utuh,” kata Andi Ady Aksar. (ali/adv).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy