MTsN 1 Kendari Berbagi Berkah Ramadan – Kendari Pos
Edukasi

MTsN 1 Kendari Berbagi Berkah Ramadan


KENDARIPOS.CO.ID— Tak sekadar menahan hawa nafsu, bulan puasa bagi war-ga MTsN 1 Kendari dimaknai sebagai momentum berbagi berkah pada mereka yang mem-butuhkan uluran kasih.

Kepala MTsN 1 Kendari Map-pataliang, mengungkapkan Bulan Suci Ramadan hendakn-ya diisi dengan berbagai kegia-tan yang positif yang tentu saja bernilai ibadah.

”Sebagai lembaga yang be-rada dibawah naungan Ke-menterian Agama, kami selalu bersinergi dalam penggalangan sembako dan dalam menyalurkan. Ini su-dah menjadi tradisi setiap ta-hunnya untuk lebih menjaga silahturahim. Selain bahu membahu dalam menebar-

kan kebaikan,” ungkap Map-tanggal 19 April – 6 Mei 2021. whatsapp di setiap kelas, para pataliang, Jumat (23/4). Meski pemberitahuan pen-siswa tetap antusias untuk Kegiatan penggalangan ban-gumpulan sembako dilakukan berbagi sesuai dengan keihla-tuan sembako ini berlangsung dengan menshare ke group san masing masing.

“Saya juga sangat salut kepa-da seluruh elemen di MTsN 1 Kendari, yang selalu semangat melakukan berbagai kegiatan positif. Kami berharap, sikap dan perilaku seperti ini, akan terus terjaga dan tertanam di hati mereka. Bahwa sesama umat manusia harus saling tolong menolong, terlebih di bulan suci ini, segala aktivitas baik dan amal saleh yang kita kerjakan pahalanya akan dilipat-gandakan Allah SWT,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Lasubu, menuturkan bahwa sebagai penanggung jawab kegiatan, sembako yang telah terkumpul selain akan diser-ahkan melalui Kementerian Agama Kota Kendari, untuk selanjutnya disalurkan pada pondok pesantren, panti asu-han dan kaum dhuafa, juga diperuntukkan pada siswa siswa MTsN 1 Kendari yang telah didata dan berhak men-dapatkan bantuan ini, serta cleaning servis dan beberapa guru honorer.

“Sembako akan kami ser-ahkan kepada kemenag kota Kendari untuk disalurkan ke pondok pesantren ,panti asu-han dan kaum duafa dan kami akan bagikan kepada beberapa siswa, cleaning servis dan guru honer,” jelasnya.

Adapun bahan sembako yang telah terkumpul, sep-erti beras, susu, indomi, minyak serta alat mandi. Ini juga ada akan terus bertambah hingga batas waktu yang telah ditentukan. (Ilwb)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy