Melawan Arus dan Ugal-Ugalan Prioritas Penindakan – Kendari Pos
Kolaka Utara

Melawan Arus dan Ugal-Ugalan Prioritas Penindakan

KENDARIPOS.CO.ID–Para personel Bhayangkara lingkup Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) disiagakan dalam “Operasi Keselamatan Anoa 2021” jelang bulan Ramadan. Hal yang menjadi sorotan dalam kegiatan tersebut adalah terkait budaya berlalu lintas di masa pandemi Covid-19 serta penindakan pelanggar yang potensi kecelakaan tinggi. Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan, mengatakan, di masa pandemi ini dibutuhkan perhatian khusus. Bukan hanya soal bagaimana mengurangi risiko kecelakaan namun juga agar budaya berlalu lintas bisa menekan penyebaran virus corona.

Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan (kanan) ketika menyematkan atribusi Operasi Keselamatan Anoa 2021 jelang bulan Ramadan, pada personelnya.

“Tentunya, itu memerlukan manajemen, strategi dan teknis penyelenggaraan lalu lintas maupun angkutan umum yang melibatkan banyak pihak. Cara yang menjadi pilihan diantaranya mengurangi aktifitas di luar rumah, membatasi penumpang trasportasi publik, pakai masker saat berkendara, penyekatan wilayah tertentu hingga menjaga jarak di tempat pemberhentian umum. Yang terpenting soal keselamatan berlalu lintas yang mana dominan kecelakaan akibat kelalaian,” papar Kapolres, kemarin.

Operasi Keselamatan Anoa 2021 berlangsung sejak 12 April lalu hingga 25 April mendatang. Terkait kepatuhan menjalankan protokol kesehatan bagi pengemudi, pengendara dan penumpang kendaraan serta menyangkut pelarangan mudik akan disampaikan jajaran kepolisian dengan persuasif dan humanis. “Tapi potensi fatalitas kecelakaan risiko tinggi khususnya melawan arus dan ugal-ugalan perlu penindakan secara selektif dan prioritas,” tegas AKBP I Wayan Riko Setiawan. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy