Melangkah Maju Menghalau Pandemi – Kendari Pos
Kartini

Melangkah Maju Menghalau Pandemi

KENDARIPOS.CO.ID– Perjuangan Raden Ajeng Kartini demi derajat dan martabat perempuan menjadikan namanya terus dikenang sebagai pahlawan bangsa ini. Keteguhan hati dan prinsipnya pun terus menginspirasi kaum hawa masa kini.

Delya Montolalu Ketua TP-PKK Kabupaten Buton

Tidak terkecuali bagi Delya Montolalu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton. Bagi dia, motto emansipasi atau kesetaraan perempuan bukan sekadar bahasa yang kerap terdengar saat perayaan hari Kartini setiap tanggal 21 April saja. Itu menjadi “mantra” penyemangat yang mengilhami setiap kegiatannya dalam kehidupan sehari-hari.


“Perempuan juga bisa membuat perubahan, perempuan juga bisa jadi
pemimpin, perempuan juga bisa berkarir, sepanjang dia mampu dan tetap menjunjung tinggi kodratnya sebagai wanita, istri dan ibu,” kata Istri Bupati Buton, La Bakry itu.


Diakuinya perannya kini cukup banyak. Selain sibuk di rumah untuk keluarga, Delya juga harus membimbing para ibu di luar sana agar tetap tangguh dalam perannya masing-masing. “Kadang memang kita akan kewalahan membagi waktu. Namun solusinya, harus tahu mana yang prioritas pada waktunya,” tambah Delya.

Tantangan yang juga sangat berat kali ini adalah bagaimana meloloskan kaum hawa dari jeratan pandemi Covid-19 yang menggoyahkan stabilitas ekonomi dalam keluarga. Ia tak henti mengimbau agar Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung sekitar satu ini janganlah menyurutkan semangat perempuan.

Mereka harus tetap tangguh dan kreatif dalam ikut menyejahterakan keluarga serta masyarakat. “Di masa pandemi Covid-19 ini, wanita harus tetap kreatif dan terus mengembangkan ide-ide yang positif. Wanita harus tangguh, hebat dan maju,” semangatnya.

Delya membuktikan, di masa pandemi, PKK dan Dekranasda Buton yang dinahkodainya sekaligus bisa tetap berjalan dengan baik. Seluruh program yang dicanangkan terus dioptimalkan untuk benar-benar bermanfaat bagi warga Tanah Wolio. (b/mel/cok/adv)/KP

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy