Masih Kekurangan Armada Damkar – Kendari Pos
Bombana

Masih Kekurangan Armada Damkar

KENDARIPOS.CO.ID– Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bombana masih minim. Tenaga terlatih yang ada pun belum mendapat support armada yang memadai. Kepala Satpol PP, Damkar, Linmas Bombana Rusman mengungkapkan saat ini Damkar Bombana baru memiliki dua armada penjinak si jago merah. Sehingga belum mampu menjangkau seluruh Kecamatan yang ada di Bombana.

Rusman

“Satu armada kita ini masih merupakan bantuan dari pemerintah induk dulu yakni Buton. Sedangkan satunya pengadaan Pemkab Bombana. Bahkan, sebenarnya mobil tangki yang dirakit menjadi mobil Damkar,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Sejauh ini pihaknya telah berusaha optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia berharap masyarakat juga memiliki kepedulian dan punya respon yang tinggi jika menemukan adanya kasus kebakaran.

Mantan Kepala BKPSDM Bombana ini menyebutkan selain armada, Bombana masih kekurangan fasilitas Alat Pelindung Diri (APD) bagi personel dan tangga. Pihaknya berharap kedepanya bakal ada pengadaan armada baru untuk memaksimalkan kinerja petugas Damkar.

“Meskipun motto pemadam kebakaran ini adalah “pantang pulang sebelum padam” namun, tetap saja para personel juga harus memperhatikan keselamatanya, seperti APD harus lengkap,” pungkanya. (idh/c)./KP

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy