Masa Bakti NS Tuntas, Dinkes Usul Pengganti – Kendari Pos
Wakatobi

Masa Bakti NS Tuntas, Dinkes Usul Pengganti

KENDARIPOS.CO.ID– Tak lama lagi, masa bakti sejumlah tenaga Nusantara Sehat (NS) pada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Wakatobi akan berakhir. Namun sebelum selesai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi terlebih dulu telah mengusulkan tenaga untuk pengganti NS ke pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
Kepala Dinkes Wakatobi, Muliaddin Anis, menuturkan, saat ini ada 73 tenaga NS bertugas pada sejumlah Puskesmas.

Muliaddin Anis

Untuk mengantisipasi kekosongan, usulan untuk pengganti sudah dilakukan. Apalagi saat ini juga dibuka untuk pengusulan formasi. “Ada beberapa yang selesai masa baktinya bulan April dan Agustus mendatang. Kami sudah usulkan melalui program NS ke Kemenkes. Agar nanti kalau kosong sudah ada penggantinya,” terang Muliaddin Anis, Kamis (22/4). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi telah mengusulkan sesuai kebutuhan prioritas. Namun, setidaknya bisa terealisasi untuk pengganti yang akan berakhir masa baktinya.

Untuk diketahui, ada 20 Puskesmas tersebar pada beberapa pulau di Wakatobi dan sebagian minim tenaga kesehatan. “Ini juga kita usul melalui NS baik yang bacth maupun individu. Mudah-mudahan usulan kita bisa disahuti dan terealsiasi sesuai harapan kita,” tandas Muliaddin. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy