Lukman Abunawas Kukuhkan DMI Koltim – Kendari Pos
Kolaka Timur

Lukman Abunawas Kukuhkan DMI Koltim


Plt.Bupati Koltim Hj.Andi Merya Nur Pimpin PD DMI


KENDARIPOS.CO.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas yang juga Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Sultra mengukuhkan Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kolaka Timur, kemarin. Lukman Abunawas memercayakan tongkat komando PD DMI Koltim di tangan Plt.Bupati Koltim, Hj.Andi Merya Nur.

Ketua PW DMI Sultra, Lukman Abunawas (kiri) mengukuhkan PD DMI Koltim, Kamis (29/4) kemarin. Tongkat komando Ketua PD DMI Koltim berada dalam genggaman Plt.Bupati Koltim, Hj.Andi Merya Nur (empat dari kanan).

Lukman Abunawas menegaskan PD Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kolaka Timur mesti memiliki spirit menghidupkan masjid-masjid. Apalagi masjid merupakan tempat ibadah umat Islam yang suci. “Saya mengajak semua pengurus PD DMI Koltim untuk menjaga nama baik keluarga besar DMI dan menjaga nama baik islam. Mari memakmurkan masjid sehingga menjadi ladang pahala dan amal jariah kita,” kata Lukman Abunawas saat melantik Ketua PD DMI Koltim, Hj.Andi Merya Nur bersama pengurusnya, Kamis (29/4) kemarin.

Manta Bupati Konawe dua periode itu meminta PD DMI Koltim harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur, supaya dapat menyinkronkan program untuk membangun masjid dan pengurus masjidnya. Lukman Abunawas berharap pengurus DMI Koltim harus dapat menjaga dan memastikan masjid agar memadai dan layak digunakan beribadah di seluruh pelosok Bumi Sorume, sebutan untuk Kabupaten Koltim.

“Masjid-masjid kita makmurkan dan pastikan layak dipakai beribadah. Masjid harus dijadikan tempat pengembangan ilmu agama Islam dan tempat ladang pahala kita. Kami PW DMI Sultra akan berupaya memberikan bantuan kepada masjid-masjid dan program lainnya,” kata Lukman Abunawas.

Plt. Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur sebagai Ketua PD DMI Koltim berkomitmen akan mengurus masjid di seluruh Koltim dan mengajak pengurus DMI Koltim bersinergi dengan Pemkab Koltim dalam membangun daerah. “Saya berharap masukan dari PW DMI Sultra untuk membesarkan DMI Koltim supaya bisa sama dan sejajar dengan kabupaten lainnya di Sultra,” kata Hj.Andi Merya. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy