Lahirkan Hafiz Quran, Pemkab Konut Bangun Pondok Pesantren – Kendari Pos
Konawe Utara

Lahirkan Hafiz Quran, Pemkab Konut Bangun Pondok Pesantren

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin punya jargon pembangunan yang populer disebut Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing atau Konasara. Pada periode kedua memimpin Konut, Ruksamin melanjutkan Konasara jilid II. Konasara tak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tapi juga membangun kualitas mental dan spiritual sumber daya manusia, melalui aspek keagamaan.

Pj.Sekda Kab.Konut, H.M Kasim Pagala saat meletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidzul Quran Abu Darda di Desa Lamondowo Kecamatan Andowia. Turut hadir Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum (kiri).

Pembangunan masjid dan rehabilitasi masjid di setiap desa bagian dari program Konasara. Bahkan membangun pondok pesantren untuk para hafiz. Bagi Bupati Ruksamin, masjid dan pesantren hafiz dan hafizah menjadi sentral transfer ilmu pengetahuan tentang Islam dan Alquran.

Bupati Konut dua periode itu ingin membumikan kalam Ilahi (Alquran) di otoritanya yang berjuluk Bumi Oheo. Bupati Ruksamin punya misi besar melahirkan para penjaga Firman Allah SWT (hafiz dan hafizah) di Bumi Oheo. Terlebih lagi, baru-baru ini kafilah Konut sukses mencetak prestasi religius. Kabupaten Konut meraih peringkat ketiga pada ajang STQH tingkat Provinsi Sultra.

Mewakili Bupati Ruksamin, Pj. Sekda Kabupaten Konut, H.M.Kasim Pagala meletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Tahfidzul Quran Abu Darda di Desa Lamondowo Kecamatan Andowia. Kasim Pagala mengatakan penandatanganan prasasti yang dirangkaikan dengan kegiatan peletakan batu pertama merupakan misi Pemerintah Konawe Utara melalui pembangunan pengembangan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan.

“Pada ajang kompetisi antar daerah dalam pelaksanaan STQH Sultra, Kabupaten Konawe Utara meraih gelar juara ketiga. Ini akan terus dikembangkan melalui pembangunan pondok pesantren tersebut,”kata H.M. Kasim Pagala usai meletakkan batu pertama pembangunan pondok pesantren, Rabu (14/4) kemarin.

Kepala DPPKB Konut itu menambahkan pembangunan pada bidang keagamaan, harus dan wajib dilakukan demi kemaslahatan umat dan masyarakat Konut lainnya. Kasim Pagala meyakini, pembangunan mental spiritual berimplikasi positif terhadap generasi muda Konut sebagai penerus bangsa. Tentunya memiliki nilai-nilai moral keagamaan yang tinggi.

“Imam-imam masjid kita rata-rata sudah berusia lanjut. Sudah seharusnya kita melatih dan mendidik anak-anak untuk meneruskan menjadi imam masjid dan memiliki ilmu agama yang baik,”kata Kasim Pagala.

Usai melalukan pelatakan batu pertama, Pj. Sekda Kabupaten Konut, Kasim Pagala menyerahkan bantuan atas nama pribadi Bupati Konut, Ruksamin untuk pembangunan pondok pesantren sebesar Rp. 10.000.000 dan 50 sak semen.

“Pembangunan pondok pesantren ini harus berkelanjutan hingga tuntas mulai dari legalitas kepemilikan lahan hingga seluruh keperluan pondok agar terus dikoordinasikan kepada Pemerintah Daerah Konawe Utara,”pungkas Kasim Pagala. (min/c)

Serahkan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy