La Bakry : Puasa Melatih Kepekaan – Kendari Pos
Buton

La Bakry : Puasa Melatih Kepekaan

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan suci ramadan memiliki banyak keistimewaan. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik saat menjalankan ibadah puasa ramadan. Salah satunya adalah puasa mampu meningkatkan kepekaan perasaan terhadap orang-orang yang kurang mampu. Ketika berpuasa, orang akan merasa kelaparan dan kehausan.

Drs. La Bakry, M.Si
Bupati Buton

“Dengan begitu, seseorang akan merasakan apa yang selama ini dirasakan oleh orang-orang miskin, yang serbu kekurangan untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Bupati Buton La Bakry terkait hikmah ramadan yang dapat dipetik dalam bulan puasa ini, Jumat (16/4) kemarin.

Bagi La Bakry, ikut merasakan penderitaan orang yang kurang beruntung secara ekonomi, membuat manusia dapat berempati kepada mereka. Dari rasa empat itu, akan tumbuh naluri berbagi dan bersedekah. “Bahkan kita pun akan semakin bersyukur karena mendapat rezeki berlebih dibanding mereka (kaum duafa),” ungkapnya.

Bulan ramadan hanya hadir sekali dalam setahun. Allah SWT membuka “pintu” ampunan seluas-luasnya kepada umat yang istikamah bertaubat Kepada-Nya. “Jadi, mari memanfaatkan bulan ini dengan penuh keimanan dan keislaman kita. Tak lupa juga mari berdoa agar pandemi covid-19 segera berakhir, agar kehidupan kita kembali normal seperti dulu,” tutup Bupati Buton La Bakry. (lyn/b)

Allah SWT Membuka “Pintu” Ampunan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy