Komitmen Wujudkan Zona Integritas

KENDARIPOS.CO.ID–Para aparatur di Pengadilan Agama (PA) Andoolo dan Pengadilan Negeri (PN) Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kampanye publik anti korupsi. Kegiatan itu sendiri dilakukan sebagai salah satu bukti komitmen nyata dalam mewujudkan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Ketua Tim ZI PA Andoolo, Sudirman M dan Agen Perubahan PA Andoolo, Aniq Fitrotul Izza, bergantian menyerukan pada masyarakat Konsel jika pihaknya berkomitmen mewujudkan zona integritas. Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, mengungkapkan, kedua instansi yang sama-sama bernaung di bawah Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) ini menyatakan sikap jika PA dan PN Andoolo harus bebas dari korupsi, suap, Pungli maupun gratifikasi.

Kampanye publik yang dilakukan para aparatur PN dan PA Andoolo dalam
merealisasikan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkup kerja mereka.

Ia juga menekankan, jika ada aparatur di PA maupun PN yang menyalahgunakan wewenangnya, maka akan diberi sanksi sesuai aturan berlaku. “Kami imbau kepada masyarakat apabila mendapati pegawai kami yang melakukan perbuatan-perbuatan koruptif dan penyalahgunaan wewenang untuk melaporkan pada pimpinan Pengadilan, Badan Pengawasan MA maupun ke KPK,” tegasnya, kemarin.

Ia mengaku, pencanangan zona integritas pada dua lembaga itu sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Pihaknya berkomitmen penerapan zona integritas ini lebih dimaksimalkan. “Sehingga kali ini kembali kami kampanyekan sebagai wujud komitmen dalam memberikan pelayanan yang bersih dan bebas dari segala pungli, korupsi dan nepotisme,” tandas Ahmad Imron. (b/kam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *