KKSS Sultra Konsisten Mewujudkan Program Pemerintah – Kendari Pos
Nasional

KKSS Sultra Konsisten Mewujudkan Program Pemerintah


KENDARIPOS.CO.ID — Jalinan silaturahmi begitu esensial di tengah kehidupan sosial masyarakat. Terlebih di bulan suci ramadan aktivitas silaturahmi kian intens. Bukan saja menguatkan persaudaraan, namun juga memupuk rasa cinta dan sayang sesama makhluk Ciptaan Allah SWT.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (lima dari kanan) hadir buka puasa bersama pengurus BPW KKSS Sulawesi Tenggara (Sultra). Turut hadir Bupati Bombana, H. Tafdil (lima dari kiri) didampingi istri Hj. Andi Nirwana Sebbu (empat dari kiri), Ketua BPW KKSS Sultra, Nurdin Tompo (empat dari kanan), dan Wakil Ketua BPW KKSS Sultra, Prof. Dr. Eka Suaib (dua dari kanan), Minggu (18/4).

Atas dasar itu, Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama Plt.Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Bombana Tafdil, di rumah makan Surya, Minggu (18/4) kemarin.

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan momentum silaturahmi seperti ini, mesti dihelat secara berkala dan berkelanjutan. Agar persatuan dan kesatuan senantiasa terawat dan terus tumbuh. Yang paling sentral adalah KKSS Sultra turut berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan daerah Sultra. “Banyak orang-orang hebat dari Kendari yang notabene suku Bugis. Artinya ini sebuah anugerah untuk bersinergi membangun daerah,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Di tengah pandemik covid-19, maka andil dari semua stakeholder termasuk KKSS sangat di butuhkan. “Kita yakin dan optimistis melalui kekompakan bersama, badai pandemik pasti berlalu,” ungkap Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Dia menyampaikan rasa hormat dan terharu atas sambutan Bupati Bombana Tafdil dan keluarga besar BPW KKSS Sultra yang begitu ramah. Ia mengaku semenjak menjadi Wakil Gubernur Sulsel dan saat ini merangkap sebagai Plt Gubernur Sulsel, baru kali pertama mengunjungi Kota Kendari.

Sebelum menutup sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman memberikan petikan pesan penting. Yaitu jadilah insan tatkala keluar rumah pergi mencari kebaikan dan ketika kembali, pulang membawa kebaikan.

Sementara itu, Bupati Bombana Tafdil mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama merupakan agenda tahunan. Muaranya menguatkan simpul-simpul persaudaraan dalam tubuh organisasi KKSS Sultra. “Mudah-mudahan melalui pertemuan yang penuh hikmat ini bisa membawa keberkahan kita semua. Khususnya bagi organisasi KKSS agar tetap eksis di tengah masyarakat,” kata Bupati Bombana Tafdil.

Ketua BPW KKSS Sultra, H.Nurdin Tompo menyampaikan, jumlah masyarakat KKSS yang ada di Sultra sekira 500.000 orang. Mereka tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sultra. Di Kota Kendari, dari total jumlah penduduk sekira 35 persen adalah warga KKSS. Jumlah tersebut merupakan aset besar dalam upaya mendorong percepatan pembangunan dan kemajuan daerah.

“Saya berharap kepada Plt.Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman agar jalinan silaturahmi ini terus berlanjut di masa mendatang. Kami butuh asupan arahan pemikiran maupun pembinaan agar KKSS senantiasa kokoh dan konsisten ikut andil dalam membantu mewujudkan program-program pemerintah,” kata Nurdin Tompo. (ali/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy