Kery Saiful Konggoasa : Puasa Melatih Kesabaran – Kendari Pos
Konawe

Kery Saiful Konggoasa : Puasa Melatih Kesabaran


KENDARIPOS.CO.ID — Ini tahun kedua umat muslim melaksanakan ibadah puasa sejak merebaknya Covid-19, awal 2020. Berpuasa di tengah terpaan wabah tak kasat mata membutuhkan kesabaran yang ekstra. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyebut, ibadah puasa merupakan keutamaan yang harus dijalankan umat Islam, meski dijalani dalam situasi pandemi Covid-19. Menurutnya, hikmah Ramadan yang paling prinsip, yakni tetap khusyuk dan bersabar beribadah di tengah kenyataan wabah yang masih mengintai.

KERY SAIFUL KONGGOASA
BUPATI KONAWE

“Tapi juga tidak boleh lantas membuat kita menjadi ketakutan. Kita harus tetap bekerja, beribadah atau melakukan hal-hal produktif lainnya,” ujar Kery Saiful Konggoasa, Rabu (14/4) kepada Kendari Pos.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Sultra itu mengatakan, berpuasa di masa pandemi Covid-19 melatih seseorang untuk lebih sabar. Sabar dalam artian bukan cuma sekadar menahan dahaga dan hawa nafsu, namun juga sabar dalam menjaga sistem kekebalan tubuh sehingga ibadah puasa yang dijalankan tidak terganggu.

“Artinya, beban puasa kita memang makin berat. Tetapi kita harus bisa atasi itu. Jangan jadi alasan kita cuek dalam beribadah. Tetap harus berbuat baik, giatkan ibadah dan petik pahala puasa sebanyak-banyaknya,” tambah Kery Saiful Konggoasa.

Bupati Konawe dua periode itu menambahkan, pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe mengikuti arahan pemerintah pusat menyangkut kebijakan ibadah selama bulan puasa di masa pandemi Covid-19. Salah satunya, ibadah salat tarawih yang juga boleh dilakukan di Konawe, namun tetap tak mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

“Tarawih sudah dibolehkan, namun kita terus ingatkan tetap patuhi prokes Covid-19. Kita harus bisa menjaga kesehatan diri maupun orang lain. Apa yang menjadi ajaran agama, kita tunaikan tapi jangan lupa, faktor kesehatan tetap diutamakan,” tandas Kery Saiful Konggoasa. (adi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy