Kendari Pos-PDIP Sinergi Gelar Belanja Duafa – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Kendari Pos-PDIP Sinergi Gelar Belanja Duafa


KENDARIPOS.CO.ID — Gagasan Kendari Pos menggelar aksi sosial bertajuk “Belanja Bersama Duafa” disambut positif Ketua DPD PDIP Sultra, Dr.H. Lukman Abunawas. Menurutnya, kegiatan itu sejalan dengan visi misi partai yang memperhatikan kehidupan rakyat kecil (wong cilik). Belanja bersama duafa di bulan Ramadan, menjadi peneguh komitmen partai berlambang Banteng Moncong Putih sebagai parpol peduli wong cilik.

Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas (kemeja putih), Wakil Ketua PDIP Sultra, Agus Sana’a (dua kanan), Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin (empat kiri), Direktur Kendari Pos La Ode Diada Nebansi (tiga kiri) beserta jajaran foto bersama di sekretariat DPD PDIP Sultra, Rabu (14/4)

“Gagasan ini (belanja bersama duafa) sangat positif. Kami support. Tinggal diatur saja waktunya,” ungkap Lukman Abunawas saat berbincang dengan Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin, Direktur La Ode Diada Nebansi, Pemimpin Redaksi Inong Saputras dan jajaran Manajemen Kendari Pos di Kantor DPD PDIP Sultra, Rabu (14/4) kemarin.

Mantan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra itu mengaku, belanja bersama duafa sangat tepat waktunya dilaksanakan di bulan Ramadan. Selain mendapatkan pahala berlimpah, juga bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu. “Saya juga sepakat kalau nanti belanjanya di warung-warung terdekat. Supaya bisa memberdayakan mereka,” jelas Lukman Abunawas didampingi Wakil Ketua DPD I PDIP Sultra, Agus Sana’a.

Sebagai partai besar dan peduli rakyat kecil, lanjut Lukman, pihaknya akan mendukung seluruh kegiatan yang orientasinya memberdayakan masyarakat bawah. Makanya, seluruh kader dan anggota parlemen PDIP, diminta untuk terus konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. “Kerja-kerja politik seperti inilah yang membuat PDIP selalu dipercaya masyarakat. Baik di level provinsi maupun nasional,” tegas mantan Bupati Konawe dua periode itu.

Konsistensi PDIP berada di level tertinggi perpolitikan Sultra maupun nasional kembali teruji saat pemilu 2019 lalu. Di skala nasional, PDIP berhasil menjadi pemenang pemilu, dan mengantarkan kadernya, Ir. Joko Widodo sebagai Presiden RI dua periode. Sementara di level Sultra, berhasil mendapat jumlah suara tertinggi. Dengan hasil itu, PDIP sukses menempatkan satu kadernya di DPR RI dan posisi Wakil Ketua DPRD Sultra. Di parlemen kabupaten/kota, PDIP juga berjaya. “PDIP berhasil menempatkan seluruh kadernya di parlemen kabupaten/kota se Sultra. Ini tentu suatu prestasi yang harus dipertahankan,” ungkap Lukman Abunawas.

Saat pilkada serentak 2020, PDIP kembali berjaya. Dari tujuh daerah pilkada, empat diantaranya dimenangkan kader dan atau dukungan PDIP. Yakni di Muna, Wakatobi, Koltim, dan Konut. “Pemilu 2024, kami optimistis bisa lebih berjaya lagi. Tak hanya menjadi pemenang pemilu tapi juga seluruh pilkada di daerah. Kami juga menyiapkan kader potensial untuk di usung di Pilkada 2024. Dijaring secara ketat dan memenuhi kriteria yang ditetapkan partai. ,” imbuh Lukman Abunawas.

Target paling realistis, lanjutnya, bisa menempatkan dua kader PDIP di DPR RI, 8 kursi di DPRD Sultra, dan 75 kursi di kabupaten/kota. “Melihat tren penambahan jumlah kursi anggota DPRD PDIP saat Pileg 2019, kami yakin di pemilu 2024 bisa memenuhi target itu,” ucap Lukman Abunawas.

Sementara itu, Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin menyampaikan pengentasan kemiskinan merupakan tugas semua elemen. Karena subtansinya tentang sosial ekonomi masyarakat. Nah, melalui gelaran belanja bersama duafa sangat tepat diimplementasikan dalam upaya mengentaskan kemiskinan, terlebih lagi digelar di bulan suci Ramadan.

“Sudah semestinya seluruh elemen bahu membahu membantu kaum duafa. Mereka juga berhak menikmati kehidupan ekonomi yang layak. Salah satu solusinya adalah melalui belanja duafa,” kata Dirut Irwan Zainuddin. (ali/c)

Seluruh Elemen Bahu Membahu Membantu Kaum Duafa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy