Jadi Tuan Rumah JPI, Kemenpora Tinjau Kawasan Takawa di Buton – Kendari Pos
Buton

Jadi Tuan Rumah JPI, Kemenpora Tinjau Kawasan Takawa di Buton


KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi tuan rumah event nasional menjadi harapan segenap pemerintah dan masyarakat pada sebuah daerah. Begitu pula dengan Kabupaten Buton yang kini tengah serius menawarkan diri sebagai tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI). Dalam rangka mewujudkan itu, Bupati Buton. La Bakry sudah melakukan presentasi menyeluruh terkait kesiapan menjadi tuan rumah di Kementerian Pemuda dan Olahraga beberapa pekan lalu.

Pihak Deputi Pemberdayaan Pemuda pada Kemenpora saat meninjau kawasan Takawa yang diproyeksi menjadi sentra kegiatan Jambore Pemuda Indonesia

Pemerintah Pusat pun merespon. Tim peninjau kesiapan sarana dan prasarana sudah diturunkan.
Sejak Kamis 8 April lalu, tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah berada di Tanah Wolio. Dua hari menyambangi Negeri Seribu Benteng itu melihat langsung pelataran Takawa sebagai titik perhelatan jambore dimaksud. “Hari ini pulang (kemarin), sudah cek Takawa, kemudian setelah kita paparan dan diskusi soal perhotelan, rasanya semua aman dan kita bisa,” ungkap Kadispora Buton La Ode Abdul Zainuddin Napa, Jumat (9/4).

Deputi Pemberdayaan Pemuda, Prof. Faisal Abdullah dan Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Arifin Majid mewakili Kemenpora meninjau Buton. Menurut Zainuddin Nappa, tidak ada masalah serius yang mengancam pupusnya peluang Buton menjadi tuan rumah.
“Semuanya normal, tidak ada masalah yang mengkhawatirkan, kita berdoa saja, sudah ditinjau dan kita tunggu keputusan saja,” pungkasnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy