H. Tafdil : Mendulang Pahala, Tingkatkan Ketakwaan – Kendari Pos
Bombana

H. Tafdil : Mendulang Pahala, Tingkatkan Ketakwaan

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadan, bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam. Pada bulan yang suci ini umat Islam berlomba-lomba mendulang pahala berlipat ganda. Bupati Bombana, H. Tafdil menyebut ibadah di bulan Ramadan memiliki banyak keistimewaan dan juga hikmah yang bisa diperoleh. Untuk itu, bulan ini harus menjadi kesempatan umat Islam berburu dan mendulang pahala berlipat ganda.

H. Tafdil, SE., MM
Bupati Bombana

“Jangan melewatkan bulan yang penuh keistimewaan ini begitu saja. Ibadah bulan Ramadan bukan hanya berpuasa saja. Banyak ibadah-ibadah lainnya yang bisa dilakukan dan merupakan ladang sumber pahala. Mari meningkatkan ketakwaan kita,” ungkap jar H.Tafdil.

Bupati Bombana dua periode itu mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bombana untuk menunaikan ibadah Ramadan dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes). Mengingat, Bulan Ramadan ini masih di tengah pandemi Covid-19. “Kondisi berpuasa di bulan Ramadan kali ini berbeda dari tahun-tahun biasanya. Untuk itu, saya meminta warga menjaga imunitas dan kondisi tubuh agar tetap terjaga dari potensi pandemi Covid-19 yang masih mengintai,” terangnya.

Suami dari anggota DPD RI, Hj.Andi Nirwana Sebbu itu mengatakan wabah Covid-19 membuat bulan Ramadan jadi lebih berat dari biasanya. Namun, ujian ini tentu tidak boleh menjadi penghalang untuk berburu pahala. Sebaliknya, menjadi momentum mendulang pahala dengan memperbanyak ibadah, serta melatih diri untuk menjadi lebih sabar atas ujian yang melanda negeri ini.

Ketua DPW PAN Bombana itu menegaskan pada bulan Ramadan kali ini, Pemkab Bombana sepenuhnya mengikuti instruksi pemerintah pusat terkait aturan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Ramadan tahun ini masyarakat bisa ibadah salat tarawih berjamaah namun harus menerapkan prokes ketat, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Ini tentu menjadi kesyukuran bagi kita, dibanding dengan Ramadan tahun lalu. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga Allah SWT menerima ibadah puasa, dan mengabulkan segala doa kita,” ungkap H.Tafdil. (idh/b)

Terapkan Prokes Ketat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy