Dr. Hj. Nur Endang Abbas : Meningkatkan Takwa dan Ibadah – Kendari Pos
Metro Kendari

Dr. Hj. Nur Endang Abbas : Meningkatkan Takwa dan Ibadah


KENDARIPOS.CO.ID — Bulan ramadan adalah bulan pengampunan. Umat Islam yang memanfaatkan datangnya bulan ramadan ini dengan baik makan akan mendapatkan keberkahan Ilahi, Allah SWT Maha Pengampun. Sangat merugilah umat yang menyia-nyiakan bulan ramadan. “Dosa kita dalam 11 bulan dijamin bisa dihapuskan dalam waktu satu bulan yakni di bulan suci Ramadan. Apabila kita tidak bersungguh-sungguh memohon ampun dan beribadah maka sangat merugilah kita,” ujar Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, Kamis (15/4) kemarin.

Dr.Hj.Nur Endang Abbas
SEKDA PROVINSI SULTRA

Bagi Nur Endang Abbas, ramadan merupakan momentum meningkatkan kualitas ketakwaan dan ibadah bagi setiap umat muslim kepada Allah SWT. Tak terkecuali para ASN lingkup Pemprov Sultra. Setiap pekerjaan yang ditunaikan, Insya Allah bernilai ibadah.

Oleh karena bekerja ikhlas bernilai ibadah, maka Nur Endang Abbas meminta ASN tidak bermalas-malasan di bulan suci ramadan. “ASN yang bekerja di kantor, melakukan tugas keseharian itu adalah ibadah. Yang penting, pekerjaan itu ditunaikan dengan niat ikhlas Lilahi Ta’ala,” ungkap Nur Endang Abbas.

Ia menghimbau umar Islam berlomba-lomba meningkatkan kualitas ibadah dan melipatgandakan bekal di akhirat kelak dengan memperbayak tadarus Alquran, berbagi dengan anak yatim atau berbakti pada kedua orang tua. “Bulan penuh keberkahan dan pengampunan ini hanya datang sekali setahun. Tidak ada yang menjamin di tahun berikutnya masih dipertemukan bulan suci Ramadan. Mari beribadah sebanyak-banyaknya seolah-olah ini adalah ramadan terakhir kita,” tutup Nur Endang Abbas. (rah/b)

Bekerja Ikhlas Bernilai Ibadah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy